(Bantu Share Ya) Jangan Pernah Kalian Menyepelekan Tanaman Yang Satu Ini, Sejak Jaman Dulu Tenaman Ini Ampuh Mengobati Penyakit Radang Tonggorokan, Bronkhitis, Asma, DLL. Berikut Ini Cara Pengolahannya


 Patikan kerbau (Euphorbia hirta) yaitu jenis tumbuhan dari keluraga Euphorbiaceae, serta termasuk juga tumbuhan liar yang banyak di rimba daerah tropis. Manfaat daun patikan kerbau sesungguhnya telah di kenal sejak dulu juga sebagai tanaman herbal, lantaran jenis daun dari tanaman ini dapat menyembuhkan sebagian jenis penyakit yang tengah kita derita.

Beberapa orang zaman dulu waktu puskemas serta dokter belum ada masyarakat kita selalu mengunakan tumbuhan-tumbuhan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit yang tengah dideritanya, serta untuk kesempatan ini adminbakal coba mengulas perihal manfaat daun patikan kerbau yang juga terkenal khasiatnya untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit. Ini tentu lantaran kandungan gizi serta manfaat yang terdapat di dalam daun patikan kerbau jadi satu diantara jenis tanaman herbal.

Manfaat daun patikan kerbau dalam bagian kesehatan sangatlah sangat banyak, serta salah satunya yaitu seperti berikut :

Radang tenggorokan

Ambillah daun patikan kerbau seperlunya, lalu seduh dengan air panas seperlunya, saring ambillah airnya, pakai air seduhan daun patikan kerbau itu untuk berkumur-kumur.

Bronkhitis

Ambillah bahan ramuan tersebut, 1 genggam daun patikan kerbau serta ½ botol coca cola, ke-2 bahan itu rebus hingga mendidih, sesudah mendidih angkat saring ambillah airnya. Minum air ramuan itu 3 kali satu hari masing-masing ½ cangkir sekali minum.

Asma

Ambillah daun patikan kerbau kering 1 genggam, cuci hingga bersih setelah itu kita rebus dengan 2-3 gelas air hingga mendidih. Langkah mengunakannya minum air ramuran itu 2 kali satu hari ½ gelas, pagi serta sore.

Radang perut, diare, disentri serta kencing darah
Siapkan dua bahan ramuan tersebut, daun patikan kerbau segenggam serta satu potong gula batu, langkah mengolahnya rebus ke-2 bahan ramuan itu dengan volume air 3 gelas hingga mendidih, langkah mengunakannya, saring ambillah airnya lalu minum air ramuan itu 2 x satu hari dengan dosis sekali minum 1 cangkir.

Radang kelenjar susu serta pay*dara bengkak

Ambillah daun daun patikan kerbau 1 genggam serta dua sendok kedelai, cuci hingga bersih, lalu rebus ke-2 bahan ramuan itu dengan cara bersamaan dengan volume air 3-5 gelas air hingga mendidih, saring ambillah airnya, minum air ramuan tersebut 2 x satu hari dengan dosis satu gelas. Untuk langkah lain : Ambillah daun patikan kerbau yang masih tetap segar serta garam dapur seperlunya, ke-2 bahan itu tumbuk hingga halus, tempelkan di bagian pay*dara yang sakit.

Eksim

Ambillah daun patikan kerbau seperlunya, rebus denga air seperlunya (sesuai sama keperluan) sempai mendidih, pakai air ramuan itu untuk mencuci bagian tubuh yang sakit.

Inilah dia sebagian manfaat daun patikan kerbau, yang bisa kita olah jadi obat tradisional untuk menyembuhkan sebagian jenis penyakit yang tengah kita derita, mudah-mudahan bermanfaat serta cepat sembuh.
(Bantu Share Ya) Jangan Pernah Kalian Menyepelekan Tanaman Yang Satu Ini, Sejak Jaman Dulu Tenaman Ini Ampuh Mengobati Penyakit Radang Tonggorokan, Bronkhitis, Asma, DLL. Berikut Ini Cara Pengolahannya (Bantu Share Ya) Jangan Pernah Kalian Menyepelekan Tanaman Yang Satu Ini, Sejak Jaman Dulu Tenaman Ini Ampuh Mengobati Penyakit Radang Tonggorokan, Bronkhitis, Asma, DLL. Berikut Ini Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 11.55 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.