TEKNIK SHIATSU SELF !!! Pijat Jepang Untuk Pereda Sakit dan Relaksasi. Apakah Kalian Ingin Mencobanya Dirumah ? Dibawah Ini Caranya


"Bodywork" adalah teknik pengobatan alternatif yang mempromosikan relaksasi melalui otot dan stimulasi bersama, latihan pernapasan dan beberapa teknik pijat untuk menanamkan energi penyembuhan seluruh tubuh.

Shiatsu adalah bentuk bodywork Jepang yang ditandai dengan menerapkan tekanan nyaman menggunakan jari-jari Anda untuk uleni, tekan, meregangkan dan tekan titik-titik tertentu pada tubuh.

tekanan jari ini memiliki efek tertentu pada jaringan ikat. jaringan ikat hanya di bawah permukaan kulit dan berjalan di seluruh tubuh, menduduki ruang antara organ yang berbeda. Untuk alasan ini, sering diklasifikasikan sebagai yang terbesar "organ" dari tubuh manusia.

jaringan ikat membentuk lapisan pelindung atas setiap tulang, otot, sendi, saraf dan pembuluh darah. Hal ini juga mencakup organ-organ internal, termasuk otak dan sumsum tulang belakang.

Menggunakan shiatsu teknik self-pijat, jaringan ikat yang mungkin rapuh atau padat karena sirkulasi darah yang buruk adalah langsung diaktifkan dan terhidrasi.

Sedikit yang diketahui tentang sifat-sifat penyembuhan listrik dari jaringan ikat yang disebut piezoelektrik, yang diterjemahkan menjadi "tekanan listrik". Ini berarti bahwa menerapkan tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh mengaktifkan sinyal listrik dalam jaringan ikat .

Sinyal-sinyal listrik juga menyebar ke jaringan ikat di seluruh tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan relaksasi.

Dalam sebuah penelitian tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Alternative dan Complementary Medicine, otot dan nyeri sendi, masalah dengan struktur tubuh serta ketegangan, stres dan kelelahan adalah gejala tertinggi yang dilaporkan di 633 mata pelajaran.

Setelah menerima terapi shiatsu selama 6 bulan, semua mata pelajaran melaporkan peningkatan yang signifikan dalam gejala-gejala tersebut. Sebagai tambahan:

77-80 persen dari subyek melaporkan mengadopsi gaya hidup sehat setelah menggabungkan shiatsu dalam kehidupan sehari-hari mereka.
15-34 persen dari subyek melaporkan penurunan ketergantungan pada obat-obatan dan 16 sampai 22 persen melaporkan penurunan ketergantungan pada obat konvensional.

Seiring waktu, shiatsu diri pijat dapat membuka jalan bagi tubuh Anda untuk memulai penyembuhan itu sendiri, yang memungkinkan Anda untuk hidup bebas stres, menangkal penyakit dan menjaga kesehatan yang baik secara keseluruhan
.

Sementara teknik bodywork seperti reflexology dan akupuntur sering membutuhkan bantuan dari praktisi yang terampil untuk efektivitas maksimum, shiatsu dapat dengan mudah diri dilakukan dengan hasil yang luar biasa.

Apakah Anda berada dalam kenyamanan rumah Anda, pulih dari stres di mobil Anda setelah seharian bekerja atau duduk di kantor Anda dengan beberapa waktu untuk membunuh, shiatsu dapat dipraktekkan di mana saja.

Berikut adalah beberapa manfaat dari shiatsu diri pijat dan cara Anda dapat menggunakannya pada tubuh Anda sendiri.

1. Shiatsu untuk Relaksasi

Shiatsu untuk Relaksasi
Menurut sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam Journal of Alternative dan Complementary Medicine, 15 klien jangka panjang dan 14 praktisi dari shiatsu yang berpartisipasi dalam wawancara mendalam melaporkan peningkatan relaksasi, pola tidur, dan postur tubuh dan pengalaman sebagai hasil positif yang paling umum dari shiatsu terapi pijat.

Teknik Relaksasi 1:


Tahan kaki kanan Anda di kedua telapak tangan dan menerapkan tekanan pada telapak kaki Anda dengan kedua ibu jari Anda.
Pijat seluruh satunya dengan kedua ibu jari selama 10 menit. Anda dapat bergantian antara gerakan melingkar dan menyendoki.
Ganti kaki dan ulangi latihan.
Melakukan teknik relaksasi ini dua kali sehari.

Teknik Relaksasi 2:


Berlutut di lantai, sehingga kaki Anda ditempatkan di bawah bokong Anda.
Mencapai sekitar dengan tangan Anda dan menempatkan satu ibu jari pada titik tengah dari masing-masing tunggal.
Terapkan tekanan dan ibu-jalan sepanjang masing-masing tunggal selama 10 menit.
Melakukan teknik relaksasi ini dua kali sehari.
Anda dapat melakukan kedua latihan ini dua kali, hanya salah satu dari mereka (tergantung pada memberikan relaksasi yang lebih besar) atau bergantian antara satu latihan di pagi hari dan yang lainnya di malam hari.

Kedua teknik ini mengendurkan saraf di kaki, membuka sendi kaku dan mempromosikan keseimbangan kaki yang lebih baik.

2. Shiatsu untuk Aliran Energi

Shiatsu untuk Aliran Energi
Menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam International Journal of Nursing Paliatif, 11 pasien yang menerima terapi pengobatan shiatsu selama 5 minggu semua dilaporkan peningkatan yang signifikan dalam tingkat energi dan relaksasi.

Sementara pada beberapa pasien efek berlangsung hanya beberapa jam setelah setiap sesi, yang lain mengalami efek jangka panjang, memperluas baik di luar pengobatan 5-minggu.

Energi Arus Teknik 1:

Tahan kaki kanan Anda di kedua telapak tangan dekat ibu jari kaki dan memisahkan setiap jari kaki dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk kedua tangan.
Dimulai dengan jempol kaki, menempatkan kedua jari Anda di bagian bawah kaki untuk dukungan dan pijat bagian atas kaki dengan kedua ibu jari dalam gerakan ke atas.
Lakukan teknik ini pada setiap kaki 5 sampai 10 kali.
Ganti kaki dan ulangi latihan.
Lakukan ini dua kali sehari.
Latihan ini meningkatkan aliran energi terapeutik dari kaki ke seluruh tubuh dalam gerakan ke atas.

Energi Arus Teknik 2:


Letakkan tangan Anda dengan kuat di dada Anda.
Menerapkan tekanan dan pijat dada Anda, bergerak ke atas dan ke bawah, selama 10 menit.
Lakukan ini dua kali sehari.
Latihan ini meningkatkan aliran energi terapeutik dari dada ke seluruh tubuh dalam gerakan ke bawah.

Anda dapat melakukan kedua latihan ini dua kali sehari, hanya salah satu dari mereka atau bergantian antara satu latihan di pagi hari dan yang lainnya di malam hari.

3. Shiatsu untuk Kecemasan & Stres

Dalam sebuah studi 2015 yang diterbitkan dalam World Journal of Plastic Surgery, membakar pasien yang menderita kecemasan menerima pijat shiatsu tangan berat selama 20 menit (10 menit pada masing-masing tangan). Hasil menunjukkan secara signifikan mengurangi kecemasan setelah pijat.

Kecemasan Teknik Pengurangan:

Shiatsu untuk Kecemasan

Gunakan ibu jari di tangan kanan Anda untuk menerapkan tekanan di tengah-tengah telapak tangan kiri Anda, menekan daerah itu selama 30 sampai 60 detik.
Menarik semua empat jari tangan kiri Anda dengan jari-jari tangan kanan Anda untuk meregangkan mereka. Melepaskan setelah 5 detik.
Penuh semangat stroke dalam seluruh telapak tangan kiri Anda dengan jempol kanan Anda selama 30 sampai 60 detik.
Akhirnya, flip tangan Anda di atas dan memijat bagian atas pergelangan tangan Anda dalam gerakan melingkar selama 30 sampai 60 detik.
Beralih tangan dan ulangi latihan.
Lakukan latihan ini dua kali sehari.

Stres Pengurangan Teknik:

Stres Pengurangan Teknik
Meletakkan kedua tangan di atas kepala Anda, menempatkan jari-jari Anda pada kulit kepala Anda dan ibu jari Anda terhadap candi Anda.
Menerapkan tekanan lembut untuk pelipis, berputar ibu jari Anda dalam gerakan melingkar sambil bernapas dalam-dalam selama 5 sampai 10 menit.
Lakukan latihan ini dua kali sehari.
Anda harus melakukan kedua latihan ini setiap hari, seperti stres dan kecemasan pergi tangan-di-tangan.

4. Shiatsu untuk Lower Back Pain

Dalam sebuah studi 2001 yang diterbitkan dalam Journal of Nursing Holistik, 66 subyek yang menderita nyeri punggung bawah menjalani empat sesi shiatsu dan melaporkan 2 hari setelah setiap pengobatan. Hasil penelitian menunjukkan pengurangan nyeri yang signifikan pada semua pasien.

Subyek direkomendasikan shiatsu sebagai teknik yang efektif untuk mengurangi nyeri punggung bawah.

Back Pain Mengurangi Teknik 1:

Shiatsu untuk Lower Back Pain

Berbaringlah telentang, tekuk lutut Anda sehingga telapak kaki Anda di lantai, letakkan tangan Anda dengan sisi Anda dan bersantai.
Tutup mata Anda dan bernapas dalam-dalam selama 3 sampai 4 menit. (Pastikan Anda bernapas dari perut bagian bawah dan bukan dari dada Anda, seperti meregangkan otot-otot dada dapat memperburuk ketegangan di punggung bawah.)
Bawa lutut kanan atas, menggenggam dengan kedua tangan dan perlahan-lahan menarik itu dekat dengan dada Anda saat Anda mengeluarkan napas.
Beralih kaki dan ulangi latihan.
Lakukan latihan ini 5 sampai 10 kali, dua kali sehari.

Back Pain Mengurangi Teknik 2:


Shiatsu untuk Lower Kembali
Menggunakan kedua tangan, menempatkan semua empat jari di atas bokong Anda di kedua sisi di mana Anda kembali berakhir, sehingga ibu jari Anda poin ke luar.
Menerapkan tekanan selama 5 detik dan terus jari-berjalan punggung, berhenti di setiap titik selama 5 detik dan tegas menekan itu.

Lakukan latihan ini 5 sampai 10 kali, dua kali sehari.
Anda dapat melakukan keduanya latihan ini setiap hari untuk mengurangi nyeri punggung bawah. Saat melakukan keduanya dua kali sehari dianjurkan, Anda harus melakukan kedua latihan setidaknya sekali sehari.

5. Shiatsu untuk Insomnia

Shiatsu untuk Insomnia
Dalam sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Integrative Medicine, peserta mengatakan bahwa lebih dari peningkatan total waktu tidur mereka, mereka ingin meningkatkan panjang tidur terhalang.

Setelah terapi tangan-shiatsu, peserta melaporkan manfaat jangka panjang yang positif dalam mendorong tidur sebelum tidur dan selama mantra kebangkitan malam hari.

Sleep Mendorong Teknik 1:

Dengan ibu jari kanan dan jari telunjuk, tekan seluruh panjang ibu jari dan jari-jari tangan kiri Anda dari bawah ke atas 5 sampai 10 kali.
Beralih tangan dan ulangi latihan.

Sleep Mendorong Teknik 2:

Lipat telapak tangan kanan Anda dan tekan pada sudut bagian dalam setiap pergelangan tangan (titik pada pergelangan tangan di bawah jari telunjuk dilipat dan jari kecil) dengan ibu jari kiri Anda selama 5 sampai 10 menit.
Beralih tangan dan ulangi latihan.
Pijat shiatsu tangan mempromosikan tidur - salah satu penyebab utama nyeri diperburuk dari penyakit lain yang mungkin memiliki.

Melakukan kedua latihan ini setiap hari sebelum tidur dan lagi jika Anda terbangun pada malam hari.

6. Shiatsu untuk Sinus Sakit Kepala

Shiatsu untuk Sinus-Headache
Shiatsu adalah teknik yang bagus untuk menghilangkan rasa sakit sinus yang biasanya terjadi di sekitar pipi dan di dahi.

Sinus Headache Penanggulangan Teknik:

Tempatkan jari telunjuk Anda pada tulang pipi Anda, menerapkan tekanan kuat dan memutar jari-jari Anda dalam gerakan melingkar selama 5 sampai 10 menit.
Tempatkan jari telunjuk Anda di dahi Anda benar tentang di mana alis Anda mulai, menerapkan tekanan kuat dan memutar jari-jari Anda dalam gerakan melingkar selama 5 sampai 10 menit.
Lakukan latihan ini dua kali sehari.
Shiatsu pijat wajah mengurangi kemacetan sinus dengan merangsang titik-titik padat dan mempromosikan fleksibilitas.
TEKNIK SHIATSU SELF !!! Pijat Jepang Untuk Pereda Sakit dan Relaksasi. Apakah Kalian Ingin Mencobanya Dirumah ? Dibawah Ini Caranya TEKNIK SHIATSU SELF !!! Pijat Jepang Untuk Pereda Sakit dan Relaksasi. Apakah Kalian Ingin Mencobanya Dirumah ? Dibawah Ini Caranya Reviewed by Unknown on 09.45 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.