(Bantu Sebarkan Artikel Ini) Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit Reumatik, Patah Tulang, DLL. Tidak Usah Cemas, Tuntaskan Dengan Tanaman Ini. Berikut Cara Pengolahannya


 Gandarusa adalah famili dari tumbuhan Acanthaceae dan mempunyai nama latin Gendarussa vulgaris Nees. Nama gandarusa disetiap daerah berbeda beda seperti di Sunda (Handarusa), Jawa (Tetean, Trus atau Gandarusa), Aceh (Besi-besi), Bima (Gandarisa), Ternate (Puli). Gandarusa mempunyai sifat netral, rasanya pedas serta sedikit asam, anti reumatik serta bisa melancarkan peredaran darah pada badan. Kandungan zat kimia dalam daun gandarusa diantaranya kalium, minyak atsiri, justicin serta alkaloid (agak beracun). Manfaat daun gandarusa untuk kesehatan menyembuhkan reumatik, obat bisul, obat memar, obat patah tulang, obat penurun panas.

Gandarusa telah banyak digunakan untuk kesehatan. Hal semacam itu telah teruji serta dibuktikan. Bila kita dapat serta tahu langkah memanfaatkannya jadi kita juga dapat jadikan tanaman ini juga sebagai tanaman herbal alami. Tanaman gandarusa ini dapat digunakan juga sebagai obat luar ataupun obat dalam tergandung jenis penyakit serta langkah memanfaatkannya. Bila kita telah dapat serta tahu langkah memakai tanaman gandarusa ini, jadi kita tidak perlu repot repot pergi ke dokter serta keluarkan biaya yang mahal. Cukup hanya biaya yang murah ataupun tanpa ada biaya serta dilakukan dirumah.

Berikut Manfaat Daun Gandarusa Untuk Kesehatan

1. Obat Reumatik

Siapkan 30 gr daun gandarusa yang telah dicuci bersih. Rebus daun gandarusa itu dengan air secukupnya. Biarlah hingga benar benar mendidih lantas angkat serta saring. Minumlah ramuan itu dengan teratur. Sementara untuk pemakaian luar cukup hanya melumatkan sebagian lembar daun gandarusa lantas tempelkan di bagian yang sakit.

2. Menyembuhkan Patah Tulang

Siapkan segenggam daun gandarusa segar serta cuci bersih. Lumatkan daun gandarusa itu hingga benar benar halus. Lalu imbuhkan cuka secukupnya serta aduk rata. Tempelkan pada tulang yang patah dengan catatan tulang yang patah telah dalam kondisi yang benar seperti semula.

3. Menyembuhkan Bisul

Daun gandarusa yang telah dicuci bersih sejumlah 20 gr dilumatkan hingga halus. Lantas imbuhkan cuka secukupnya serta aduk sampai rata. Tempelkan ramuan itu di bagian tubuh yang terkena bisul.

4. Mengobati Memar

Ambillah daun gandarusa yang masih tetap segar. Lalu berikan minyak hingga rata serta layukan daun gandarusa tersebut diatas api. Sesudah layu tempelkan di bagian tubuh yang memar. Atau dapat pula lewat cara sebagai berikut yakni siapkan 20 gr daun gandarusa lantas di rebus memakai air secukupnya. Setelah benar benar mendidih angkat serta saring. Minumlah ramuan itu serta lakukan beberapa kali.

Diluar itu juga, daun gandarusa bermanfaat untuk :

- Obat Penurun Panas
- Mengobati Sakit Kepala
- Obat Sakit Mata
- Obat Telinga
- Mengatasi Kelumpuhan Otot Wajah
- Perangsang Muntah
- Obat Borok
- Memperlancar Peredaran Darah

Ternyata manfaat daun gandarusa sangatlah banyak serta bervareatif. Tetapi butuh di perhatikan untuk ibu hamil tidak diperbolehkan menggunakan atau konsumsi tanaman gandarusa ini. Lantaran dapat berefek tidak baik. Untuk lebih sebaiknya saat sebelum memakai daun gandarusa ini alangkah sebaiknya bila berkonsultasi ke dokter atau dibawah pengawasan yang telah memiliki pengalaman. Itulah artikel yang dapat saya bagikan perihal Manfaat Daun Gandarusa untuk kesehatan. Selain artikel di atas kunjungi juga artikel yang lain yang tidak kalah bermanfaat perihal Manfaat Daun Sirih serta Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan. Selamat coba serta mudah-mudahan apa yang saya bagikan bermanfaat.
(Bantu Sebarkan Artikel Ini) Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit Reumatik, Patah Tulang, DLL. Tidak Usah Cemas, Tuntaskan Dengan Tanaman Ini. Berikut Cara Pengolahannya (Bantu Sebarkan Artikel Ini) Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit Reumatik, Patah Tulang, DLL. Tidak Usah Cemas, Tuntaskan Dengan Tanaman Ini. Berikut Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 12.12 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.