Bahaya Mana Rokok Biasa sama Shisha? Menurut Hasil Riset, Ternyata Shisha Dapat Menyebabkan Penyakit Kanker, Jantung DLL. Lihat Lebih Jelasnya Dibawah Ini


 Rokok sangat banyak langkah serta jenis rokok yang bisa didapati di semua dunia, seperti rokok kretek, rokok filter, rokok cerutu serta ada yang paling trend untuk sekarang ini yaitu shisha. Merokok lewat cara shisha adalah langkah merokok ala orang – orang di Timur Tengah. Shisha atau dimaksud dengan juga hookah untuk merokok dengan langkah tersebut memakai suatu alat berupa tabung diisi air dengan selang juga sebagai alat hisapnya.

Shisha saat ini banyak digemari oleh kebanyakan orang, mungkin saja lantaran ada penambahan rasa buah – buahan di dalamnya. Hingga menyebabkan aroma yang wangi serta aroma khas buah. Tidak cuma kaum adam saja yang nikmati rokok shisha ini, tetapo kaum hawa juga ada yang sukai dengan rokok shisha. Umumnya mereka berasumsi bila shisha tidak beresiko serta menyehatkan untuk kesehatan. Tetapi, namanya rokok yang pasti berbahaya untuk kesehatan. Walau dalam bentuk cara atau gaya penggunaan apa pun itu. Jadi, merokok dengan shisha lebih beresiko dari pada merokok seperti biasanya.

Shisha Lebih Bahaya dari pada Rokok Biasa


Menurut WHO (World Health Organization), cuma dengan satu jam merokok shisha sama juga dengan menggunakan sekitar lebih kurang 8 – 9 bungkus rokok. Pikirkan jika lebih dari satu jam, telah berapakah bungkus rokok yang di nikmati. Karena, shisha mempunyai kandungan zat – zat berbahaya di dalamnya seperti karbon monoksida yang 15 x lebih banyak serta tar 36 x lebih banyak dibanding rokok biasa. Hingga merokok shisha bisa menyebabkan sebagian jenis masalah pada kesehatan. Sebagai berikut ini!

Penyakit Jantung


Sama juga dengan jenis rokok yang lain, rokok shisha juga memiliki resiko terserang penyakit jantung jika dikonsumsi. Karena, di dalamnya ada kandungan racun yang bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Hingga memiliki resiko juga terserang penyakit jantung. Yang membedakan hanya tingkat kandungan racun dalam shisha lebih tinggi dari pada rokok biasa.

Kanker


Tidak sama dengan merokok biasanya, merokok shisha mempunyai jangka waktu yang lebih lama untuk menggunakan satu kali pembuatan rokok shisha. Hingga bikin semakin banyak racun yang mengendap dalam tubuh. Racun itu berbentuk zat – zat yang bisa menyebabkan tumbuhnya sel kanker, seperti karbon monoksida, bahan – bahan kimia, serta logam. Seluruhnya jenis zat itu bisa mengakibatkan terjadinya kanker mulut, kanker paru – paru, serta kanker kandung kemih.

Terinfeksi Penyakit Menular


Merokok shisha bakal lebih rentan untuk alami penyakit menular, karena merokok shisha yang biasanya ada di café atau tempat nongkrong yang lain dipakai pada umumnya atau bergantian. Perihal ini pula yang bisa menyebabkan munculnya suatu penyakit pada tubuh, terlebih pada awal mulanya dipakai oleh pasien TBC atau bahkan juga HIV/AIDS serta penyakit menular berbahaya yang lain.

Kesuburan Pria Menurun


Untuk pria, rokok shisha bisa mengakibatkan berkurangnya kesuburan. Hal semacam ini dikarenakan oleh ada kandungan logam berat pada rokok shisha, seperti krominum, kobalt, timah serta arsenik. Seluruhnya jenis logam berat itu bisa memengaruhi kesuburan sel sperma seorang pria.

Penyakit Gusi


Lantaran lamanya merokok shisha berlangsung penambahan serta penggandaan nikotin dan cotinine didalam darah. Hingga bikin air liur pada seorang perokok shisha bisa mengganggu jaringan gusi serta mengakibatkan sebagian penyakit pada gusi.

BB Bayi Rendah


Rokok shisha bukan sekedar beberapa pria yang suka memakainya tetapi beberapa wanita juga kerap memakainya walau sebelumnya sama sekali tidak pernah merokok. Karena, mereka berasumsi bila rokok shisha tidak beresiko untuk tubuh dari pada rokok biasa. Walau sebenarnya untuk seorang wanita, merokok shisha dengan merokok biasa juga sama – sama bisa membahayakan keadaan kandungan. Untuk ibu hamil merokok shisha bisa turunkan berat tubuh si bayi serta dapatlah bakal alami masalah pernafasan.

Itulah tadi sebagian dampak dari merokok shisha untuk kesehatan pria serta wanita. Jadi, tidak ada bedanya merokok biasa dengan merokok shisha tentang bahayanya untuk kesehatan. Seluruhnya jenis rokok bisa menyebabkan kecanduan serta menyebabkan munculnya sebagian jenis penyakit dan masalah pada tubuh. Karenanya, jauhi rutinitas buruk merokok saat ini juga untuk hidup lebih sehat. Mudah-mudahan bermanfaat!
Bahaya Mana Rokok Biasa sama Shisha? Menurut Hasil Riset, Ternyata Shisha Dapat Menyebabkan Penyakit Kanker, Jantung DLL. Lihat Lebih Jelasnya Dibawah Ini Bahaya Mana Rokok Biasa sama Shisha? Menurut Hasil Riset, Ternyata Shisha Dapat Menyebabkan Penyakit Kanker, Jantung DLL. Lihat Lebih Jelasnya Dibawah Ini Reviewed by Unknown on 11.50 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.