Kalian Mengidap Penyakit Amandel ? Gak Perlu Panik, Cukup Dengan Ramuan Herbal Di Bawah Ini Yang Ampuh Untuk Mengobatinya


 Saga pohon (Adenanthera pavonina) yaitu pohon yang buahnya mirip petai (type polong) dengan bijinya kecil berwarna merah. Tumbuhan ini datang dari Asia Selatan tetapi saat ini sudah menyebar pantropis.

Saga pohon umum digunakan juga sebagai pohon peneduh di jalan-jalan besar. Tumbuhan ini dapat mudah didapati di pantai. Daunnya menyirip ganda, seperti umumnya anggota suku polong-polongan yang lain.

Dulu biji saga digunakan juga sebagai penimbang emas lantaran beratnya yang selalu konstan. Daunnya bisa dikonsumsi serta memiliki kandungan alkaloid yang bermanfaat untuk pengobatan reumatik. Bijinya memiliki kandungan asam lemak hingga bisa jadi sumber energi alternatif (biodiesel). Kayunya keras hingga banyak digunakan juga sebagai bahan bangunan dan mebel.

Ungkapan " matanya merah seperti biji saga " disebutkan pada orang yang sangatlah marah hingga matanya sangatlah merah.

Nama Lokal Tanaman Saga


Saga (Indonesia), Saga telik/manis (Jawa), Thaga (Aceh), Saga areuy, saga leutik (Sunda), Walipopo (Gorontalo), Piling-piling (Bali), Seugeu (Gayo), Ailalu pacar (Ambon), Saga buncik, Saga ketek (Minangkabau), Kaca (Bugis)

Kandungan serta Komposisi Saga


Daun ataupun akar tumbuhan Abrus Pracatorius diantaranya memiliki kandungan protein, vitamin A, B1, B6, C, kalsium oksalat, glisirizin, flisirizinat, polygalacturomic acid serta pentosan.

Khasiat serta Manfaat Tanaman Saga

1. Amandel

Bahan : akar Saga seperlunya, 1 potong kayu manis serta gula batu
seperlunya.
Langkah meramu : seluruhnya bahan itu di rebus dengan 5 gelas air
hingga mendidih sampai tinggal setengahnya.
Langkah memakai : disaring serta diminum 2 kali satu hari 1 gelas dan
pagi, sore.

2. Radang Mata

Bahan : 1 genggam daun Saga
Langkah meramu : daun Saga digiling halus, lalu di rebus dengan
2 gelas air untuk di ambil uapnya.
Langkah memakai : uap air daun saga itu digunakan untuk obat
tetes mata.

3. Sariawan

Bahan : daun Saga seperlunya ;
Langkah meramu : daun saga yang masih tetap baru dipetik dijemur beberapa
menit supaya agak layu.
Langkah memakai : dikunyah-kunyah hingga halus sembari untuk kumur.
Kalian Mengidap Penyakit Amandel ? Gak Perlu Panik, Cukup Dengan Ramuan Herbal Di Bawah Ini Yang Ampuh Untuk Mengobatinya Kalian Mengidap Penyakit Amandel ? Gak Perlu Panik, Cukup Dengan Ramuan Herbal Di Bawah Ini Yang Ampuh Untuk Mengobatinya Reviewed by Unknown on 10.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.