Pasti Kalian Banyak Yang Belum Tau Tentang Manfaat Biji Durian !! Simak Artikel Berikut Tentang Penjelasan Manfaat Dan Cara Pengolahan Biji Durian


 Buah Durian (Durio Zibethinus Murr) Selain rasa yang lezat serta aroma yang harum, nyatanya buah durian mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan sekedar pada daging buahnya, namun juga pada kulit serta daunnya. Tetapi butuh di ingat juga bahwa makan buah durian bisa tingkatkan tekanan darah. Diluar itu kandungan kolesterol dalam durian juga cukup tinggi.
Durian yaitu nama tumbuhan tropis yang datang dari lokasi Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang dapat dikonsumsi. Nama ini di ambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras serta berlekuk-lekuk tajam hingga menyerupai duri. Sebutan populernya yaitu " raja dari semua buah " (King of Fruit). Durian yaitu buah yang kontroversial, walau beberapa orang yang menyenanginya, tetapi beberapa yang lain jadi muak dengan aromanya. Buah durian yang arti latinnya Durio zibenthinus Murr ini datang dari hutan Sumatra, kalimantan, serta Malaysia. Nama durian sendiri di ambil dari karakteristik buahnya yang mempunyai kulit rapat berduri.

Mengenal durian bukanlah saja dari harumnya yang menyengat serta enak dikonsumsi saja tetapi durian mempunyai kelebihan lain didunia kesehatan serta kecantikan, kulit serta daun durian berguna juga dalam dunia kesehatan. Kulit daun berguna untuk menyembuhkan ruam pada kulit (sakit kurap) serta sulit buang air besar (sembelit).

Bila dibakar, abu kulit durian bisa jadikan pelancar haid. Bahkan juga, kerap masyarakat jawa jadikan kulit durian juga sebagai pengusir nyamuk. kono beritanya di Malaysia malah yang dipakai juga sebagai obat yaitu daun durian. Dengan meminum air rebusan daun durian, demam seseorang bisa mereda. Bila tidak suka rasanya, pasien dapat pula dengan menempatkan daun durian yang sudah dijus di atas dahi.

Bukanlah saja buah durian yang manfaat tetapi daun, biji, kulit serta akar duriannya dapat juga digunakan untuk kepntingan obat atau kesehatan dan kebutuhan yang lain.

Penjelasannya manfaat biji durian seperti berikut :


Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, nyatanya biji durian dapat juga dikonsumsi serta memiliki kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan. Biji Durian memiliki kandungan protein, karbohidrat, lemak, kalsium serta fosfor hingga dimungkinkan bisa di proses jadi produk pangan.

Kandungan Biji Durian mempunyai kandungan pati cukup tinggi serta punya potensi sebagi alternatif pengganti makanan (bisa di buat bubur yang digabung daging buahnya), kulit digunakan juga sebagai bahan abu gosok yang bagus, lewat cara dijemur hingga kering serta dibakar hingga hancur.

Potensi serta Kandungan Nutrisi Biji Durian selain juga sebagai makanan buah segar serta olahan yang lain, ada manfaat dari bagian yang lain, yakni : tanamannya juga sebagai pencegah erosi di lahan-lahan yang miring, batangnya untuk bahan bangunan/perkakas rumah tangga, kayu durian setaraf dengan kayu sengon karena kayunya condong lurus.

Bijinya durian bisa di rebus atau dibakar serta bisa jadikan camilan sehat lantaran memiliki kandungan pati yang sangatlah tinggi. Namun butuh diingat, tidak diijinkan mengonsumsi biji mentah dari buah yang
datang dari genus Durio ini, lantaran asam lemak siklopropena (cyclopropene) yang terdapat dalam biji durian berbentuk racun untuk tubuh.

Biji durian dapat juga di proses juga sebagai campuran tablet, yakni biji durian dikeringkan lalu di buat pati dengan memakai metoda ekstraksi. Pengertian Metoda ekstraksi yaitu salah satu langkah menghaluskan bahan hingga memiliki ukuran sangatlah kecil hingga menyerupai debu halus.
Pasti Kalian Banyak Yang Belum Tau Tentang Manfaat Biji Durian !! Simak Artikel Berikut Tentang Penjelasan Manfaat Dan Cara Pengolahan Biji Durian Pasti Kalian Banyak Yang Belum Tau Tentang Manfaat Biji Durian !! Simak Artikel Berikut Tentang Penjelasan Manfaat Dan Cara Pengolahan Biji Durian Reviewed by Unknown on 10.24 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.