WAJIB BAJA !! Mari Kita Kenali Gejala-Gejala Serangan Jantung Satu Bulan Sebelum Terjadi. Dibawah Ini Penjelasannya


 Serangan jantung digolongkan sebagai satu diantara penyakit paling mematikan nomor 1 didunia yang banyak merenggut jutaan nyawa manusia setiap harinya. Menurut sumber data dari WHO, di Indonesia sendiri setiap tahunnya ada sekitar 243. 048 orang meninggal akibat serangan jantung.

Kebanyakan orang berpotensi terserang serangan jantung tidak melihat usia, baik tua ataupun muda. Penyakit jantung mengintai siapaun, terutama untuk mereka yang melakukan pola hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi makanan berkolesterol tinggi, kurang gerak atau berolahraga, serta lain – lain. Serangan jantung terjadi ketika ada sangat banyak penimbunan plak di arteri (pembuluh darah), yang pada akhirnya bakal menyebabkan penyumbatan aliran darah.

Mengetahui gejala serangan jantung mulai sejak dini itu begitu penting, supaya tindakan pencegahan awal dapat selekasnya dilakukan sebelum semua jadi terlanjur parah. Berikut adalah beberapa gejala awal seorang bakal terserang penyakit jantung satu bulan sebelum itu terjadi :

1. Kelelahan

Saat arteri jadi sempit, automatis jantung bakal menerima tambah lebih sedikit darah dari pada yang seharusnya. Hal semacam ini bakal bikin jantung bekerja sangat keras untuk memompa darah, hingga bakal menyebabkan tubuh gampang terasa capek serta mengantuk hampir setiap waktu.

2. Sesak nafas

Waktu jantung semakin kekurangan darah, hal semacam ini bakal berpengaruh pada paru – paru untuk memperoleh oksigen dalam jumlah yang semestinya. Lantaran kedua sistem itu saling bergantung sama lain, jika satu diantaranya tidak bekerja otomatis sistem kerja yang lain akan terganggu. Bila anda mengalami sesak nafas yang tidak biasa, jalan terbaik yaitu segera mengonsultasikannya ke dokter secepat mungkin saja.

3. Kelemahan
Saat tubuh anda tiba – tiba jadi lemah, semuanya itu disebabkan karena arteri jadi lebih sempit hingga mengganggu sirkulasi darah dengan benar. Otot – otot tidak memperoleh apa seharusnya dibutuhkan, serta ini dapat mengakibatkan anda jatuh secara mendadak lantaran kekuatan tubuh yang semakin melemah.

4. Pusing serta berkeringat dingin

Sirkulasi darah yang buruk akan mengakibatkan aliran darah ke otak dibatasi. Pasti hal semacam ini sangat sangat berbahya sekali. Jangan sampai abaikan tanda- tanda ini.

5. Rasa tidak nyaman di dada

Perasaan tidak nyaman di dada dapat juga jadi tanda – tanda awal serangan jantung, seperti ada rasa sakit atau tertekan. Bila tidak selekasnya diakukan, kondisi ini selalu meningkat sampai serangan jantung benar - benar terjadi.

6. Flu serta masuk angin

Bila anda tiba – tiba merasa seolah – olah mengalami tanda-tanda flu yang tidak seperti biasanya, mungkin saja ini disebabkan dari serangan jantung yang bakal terjadi dalam waktu dekat. Banyak orang yang mengalami panas dingin beberapa hari sebelumnya mereka dinyatakan terserang penyakit jantung.

Bagaimana caranya penanganannya :
Bila anda atau seseorang yang anda kenal mengalami gejala – gejala seperti di atas, sesegara mungkin mesti diperiksakan ke dokter. Langkah terbaik untuk mencegah serangan jantung yaitu dengan memperhatikan gejala – gejala awalnya.
WAJIB BAJA !! Mari Kita Kenali Gejala-Gejala Serangan Jantung Satu Bulan Sebelum Terjadi. Dibawah Ini Penjelasannya WAJIB BAJA !! Mari Kita Kenali Gejala-Gejala Serangan Jantung Satu Bulan Sebelum Terjadi. Dibawah Ini Penjelasannya Reviewed by Unknown on 11.19 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.