Apakah Minum Soda Setelah Makan Durian Bisa Mematikan ? Itu Mitos Atau Fakta... Mari Kita Simak Kejelasannya Dibawah Ini Menurut Para Dokter


 Berita burung mengatakan bahwa minum soda setelah makan durian bisa menyebabkan kematian jantung mendadak. Nah, beberapa dokter mengungkap bahwa hal itu belum terbukti dengan cara medis.

Menurut dr Errawan R Wiradisuria Sp. B (KBD), M. Kes, spesialis bedah dari RS Premier Bintaro, minum minuman soda sesudah mengonsumsi durian tidak lalu membuat seorang langsung meninggal waktu itu juga.

" Dengan cara ilmiah tidak ada hubungan makan durian minum soda lalu meninggal. Cuma mungkin saja ada efek kembung yang dirasakan, lantaran soda kan memiliki kandungan gas dari bubble-nya itu. Durian juga satu diantara makanan yang menyebabkan gas. Jadinya menyebabkan efek kembung, " terang dr Errawan.

Disamping itu, dr Santoso Karo Karo, SpJP, MPH (K), spesialis jantung dari RS Mitra Kemayoran, mengatakan bahwa hingga sekarang ini belum ada riset yang menyebutkan bahwa seorang dapat meninggal disebabkan minuman soda sesudah makan durian.

" Baiknya ibu hamil serta mereka yang mempunyai hipertensi atapun diabetes tidak banyak-banyak konsumsi durian serta minuman bersoda, karena dapat mengakibatkan tekanan darah serta gula naik. Dalam 100 gr durian ada 100-120 kalori, " katanya

Sebelumnya beredar di BlackBerry Messenger (BBM) perihal efek buruk yang diakibatkan bila seorang minum soda sesudah makan durian. Walau belum jelas darimana asal-usulnya, tetapi info ini sering beredar. Nah, di bawah ini isi BBM perihal efek mematikan minum soda sesudah makan durian :

Untuk pecinta durian.

Hati-hati, durian VS minuman soda : Racunnya lebih dahsyat dari racun ular Cobra. Banyak turis atau orang asing bepergian ke Thailand. Mereka makan banyak durian serta minum soda, keracunan kafein terjadi yang dikarenakan oleh lonjakan tekanan darah, akhirnya mengakibatkan kematian jantung mendadak. Hal semacam ini terjadi pada remaja berumur 28 tahun. Sebagian besar masyarakat Thailand tahu jelas bahwa sesudah makan durian dalam waktu 8 jam tidak bisa minum soda.

Penggemar durian itu banyak. Mari melanjutkan berita ini ke sesama untuk mencegah serta mengingatkan mereka. Bahkan juga bila Anda sudah baca, biarkan semua orang tahu itu. Selain soda, kopi, bir, serta jenis minuman alkohol lain bakal menyebabkan keracunan pada jantung juga sesudah mengkonsumsi durian. Bagikan informasi ini pada teman-teman, kerabat, serta saudara Anda yang tercinta. Mudah-mudahan bermanfaat.

Apakah Minum Soda Setelah Makan Durian Bisa Mematikan ? Itu Mitos Atau Fakta... Mari Kita Simak Kejelasannya Dibawah Ini Menurut Para Dokter Apakah Minum Soda Setelah Makan Durian Bisa Mematikan ? Itu Mitos Atau Fakta... Mari Kita Simak Kejelasannya Dibawah Ini Menurut Para Dokter Reviewed by Unknown on 10.34 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.