WASPADA !! Bagai Kalian Yang Suka Meminum Kopi Samberi Makan Gorengan Dipagi Hari, Ini Lah Bahayanya Untuk Kesehatan


 Janganlah memulai hari dengan sarapan makanan berlemak seperti gorengan, terlebih bila di sajikan dengan kopi juga sebagai teman sarapan. Penelitian paling baru tunjukkan bahwa kombinasi keduanya mengakibatkan lonjakan gula darah.

Menurut suatu studi dari University of Guelph, minum kopi setelah konsumsi makanan berminyak bisa mengakibatkan lonjakan gula darah. Efek ini bahkan juga berlaku untuk orang yang sehat yang tidak berisiko pada diabetes.

Seperti yang sudah di ketahui, konsumsi makanan berminyak sudah dihubungkan dengan lonjakan gula darah. Nah, dengan menggabungkannya dengan minum kopi bisa melipat-gandakan dampak itu.

Peneliti menyebutkan bahwa gorengan memiliki kandungan lemak jenuh yang bikin tubuh kesulitan bersihkan gula dari darah. Walau sudah melalui sebagian jam sesudah makan gorengan, minum kopi bisa menambah tingkat kesulitan pembersihan gula.

“Hal ini menunjukkan bahwa dampak makanan tinggi lemak bisa berlangsung sampai berjam-jam, ” kata Marie-Soleil Beaudoin serta Terry Graham, peneliti dari University of Guelph, seperti ditulis theglobeandmail, Sabtu (3/11/2012).

Tim peneliti meminta sebagian peserta studi untuk konsumsi makanan berlemak, setelah 6 jam, peserta disuruh minuman gula. Biasanya, tubuh segera menghasilkan insulin untuk menyingkirkan gula dari darah.

Namun riset menunjukkan bahwa sesudah konsumsi makanan berlemak, tubuh kurang bisa menghasilkan insulin serta tingkat gula dalam darah peserta 32 % lebih tinggi di banding peserta riset yang tidak konsumsi makanan berlemak sebelumnya.

Bagian ke-2 riset, peserta disuruh untuk minum 2 cangkir kopi setelah 5 jam makanan berlemak serta minuman gula. Akhirnya kandungan gula dalam darah bertambah sampai 65 % di banding kelompok kontrol.

Gula yang berlama-lama dalam darah bisa merugikan kesehatan seperti tingkatkan resiko diabetes, rusaknya arteri, serta penyakit jantung. Studi ini diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

Orang yang berisiko tinggi pada diabetes atau penyakit jantung, mesti lebih berhati-hati memadukan makanan. Jauhi makanan tinggi lemak serta batasi konsumsi kafein untuk merawat kestabilan gula darah.
WASPADA !! Bagai Kalian Yang Suka Meminum Kopi Samberi Makan Gorengan Dipagi Hari, Ini Lah Bahayanya Untuk Kesehatan WASPADA !! Bagai Kalian Yang Suka Meminum Kopi Samberi Makan Gorengan Dipagi Hari, Ini Lah Bahayanya Untuk Kesehatan Reviewed by Unknown on 11.34 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.