Subhanallah !! Ternyata Bawang Merah Mempu Mengobati Kencing Manis. Berikut Ini Takaran Yang Harus Di Konsumsi Untuk Pengobatan


 Bawang merah yaitu type buah yang tidak asing lagi di kenal juga sebagai rempah. Tanaman ini memiliki nama ilmiah Allium cepa sedang beberapa nama daerah salah satunya : Bawang abang mirah (Aceh), Pia (Batak), Bawang abang (Palembang), Bawang sirah, Barambang sirah, Dasun merah (Minangkabau), Bawang suluh (Lampung) ; Bawang beureum (Sunda) ; Brambang, Brambang abang (Jawa), Bhabang mera (Madura), Jasun bang, Jasun mirah (Bali), Lansuna Raindang (Sulawesi Utara), Bawa rohiha (Ternate), Bawa kahori (Tidore).

Tanaman bawang merah adalah herba semusim, tidak berbatang. Daun tunggal memeluk umbi lapis. Umbi lapis menebal serta berdaging. benNarna merah keputihan. Perbungaan berupa gumpalan (bongkol), mahkota bunga berupa bulat telur. Buah berwarna hijau. Biji segitiga warna hitam.

Manfaat bawang merah ini bisa menyembuhkan batuk, haid tidak teratur, Kencing manis, Obat cacing, Demam pada anak-anak (obat luar), Perut kembung pada anak-anak (obat luar).

Contoh manfaat bawang merah di orang-orang lndonesia


1. Kencing manis

Untuk menangani penyakit ini dibutuhkan Umbi bawang merah sejumlah 4 gr, buah buncis 15 gr, buah buncis 15 gr, serta daun salam sejumlah 10 helai. Ditambah dengan air 120 ml. Seluruhnya bahan itu di buat infus dengan diminum satu hari 1 kali 100 ml diulang selama 14 hari.

2. Demam serta perut kembung pada anak-anak

Untuk menangani demam serta perut kembung yang dipakai yaitu Umbi bawang merah secukupnya yang dipotong tipis-tipis digabung dengan minyak kelapa serta minyak kayu putih seperlunya. Ketiga bahan itu diremas-remas serta akhirnya berbentuk minyak. Lantas dioles-oleskan pada perut yang kembung, semua badan, kaki, serta tangan pada anak yang demam.

Apa rahasia dibalik manfaat serta manfaat tanaman bawang merah?
Bawang merah memiliki kandungan Minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, dihidroaliin, flavong- likosida, kuersetin, saponin, peptida, fitohormon, vitamin, serta zat pati.
Subhanallah !! Ternyata Bawang Merah Mempu Mengobati Kencing Manis. Berikut Ini Takaran Yang Harus Di Konsumsi Untuk Pengobatan Subhanallah !! Ternyata Bawang Merah Mempu Mengobati Kencing Manis. Berikut Ini Takaran Yang Harus Di Konsumsi Untuk Pengobatan Reviewed by Unknown on 15.15 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.