Menurut Hasil Riset, Ternyata Kandungan Yang Ada Di Dalam Ikan Teri Mampu Mencegah Osteoporosis. Bantu Share Ya Aga Yang Lain Tau !!


Ikan teri atau ikan bilis adalah sekumpulan ikan laut kecil anggota keluarga Engraulidae. Ikan teri mempunyai ciri bermoncong tumpul dengan gigi kecil serta tajam pada kedua-dua rahangnya. Ikan pemakan plankton ini sering sama dengan makanan rakyat bawah, walau sebenarnya ikan teri ini mempunyai banyak manfaat, satu diantaranya bisa mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Menurut Dr Hendradi Khumarga dalam Orthopaedic Highlight 2004 di Rumah Sakit Siloam Gleneagles Tangerang, untuk mencegah osteoporosis tiap-tiap orang membutuhkan kalsium sejumlah 1 gr /hari. Keperluan kalsium itu bisa didapat dengan konsumsi ikan teri. Seperti di ketahui, kalsium dalam ikan teri tahan serta tidak gampang larut di air.

Menurut dr Endang Darmo Utomo MD MS, seseorang pakar gizi dari RS Siloam menyampaikan sumber kalsium paling baik dari ikan teri ada pada tulangnya yang pasti ikut dimakan saat konsumsi ikan teri.

Dari 100 gr/1 ons ikan teri mempunyai komposisi diantaranya :

Protein 33, 40%
Lemak 3, 00%
Fosfor 1, 50%
Besi 0, 0036%
Vitamin B1 0, 15 mg%
Energi 77 kkal
Kalsium 500 mg – 1200 mg
Vit A RE 47
Menurut Hasil Riset, Ternyata Kandungan Yang Ada Di Dalam Ikan Teri Mampu Mencegah Osteoporosis. Bantu Share Ya Aga Yang Lain Tau !! Menurut Hasil Riset, Ternyata Kandungan Yang Ada Di Dalam Ikan Teri Mampu Mencegah Osteoporosis. Bantu Share Ya Aga Yang Lain Tau !! Reviewed by Unknown on 14.37 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.