Jangan Sampai Kita Terserang Penyakit Alzheimer, Apa Itu Penyakit Alzheimer ? Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Penyakit Alzheimer Dan Cara Pencegahannya


 Sampai setengah dari masalah Alzheimer mungkin saja dikarenakan oleh tujuh faktor resiko yakni : diabetes, tekanan darah tinggi, obesitas, berolahraga, merokok, depresi, serta latihan mental. Serta itu bahkan juga tidak termasuk juga diet (lantaran ada begitu banyak faktor makanan yang mana beberapa peneliti belum dengan cara positif memasukkannya ke daftar mereka). Mereka mengaku bahwa diet mungkin saja termasuk juga faktor kemungkinan lain untuk penyakit Alzheimer.

Dengan cara khusus, ada bukti yang berkembang bahwa pola diet tertentu, seperti diet Mediterania, yang berkenaan dengan resiko Alzheimer lebih rendah dan penurunan kognitif lebih lambat, tetapi diet Mediterania yang manakah yang bertanggung jawab?

Diet Mediterania tradisional yaitu diet tinggi konsumsi sayuran, kacang-kacangan, buah, serta rendah daging dan susu. Saat peneliti berusaha untuk memancing keluar komponen pelindung, nyatanya mengkonsumsi ikan tidak tunjukkan manfaat, begitupun mengkonsumsi alkohol moderat. Dua sisi penting nampaknya mengkonsumsi sayuran, serta rasio pada lemak tidak jenuh serta lemak jenuh (kurang lebih mewakili lemak tanaman untuk lemak hewan).

Melalui riset di 11 negara, mengkonsumsi lemak nampaknya berkorelasi paling dekat dengan prevalensi penyakit Alzheimer, dengan data terdaftar di Cina mempunyai konsumsi lemak serta tingkat Alzheimer paling rendah, sedang di Amerika Serikat mempunyai konsumsi lemak serta tingkat Alzheimer paling tinggi. Namun pengelompokan ini berdasar pada semua lemak.

Peneliti Harvard mempelajari jalinan dari jenis lemak paling utama pergantian kognitif selama empat tahun pada 6000 wanita yang lebih tua serta sehat, serta temukan bahwa konsumsi lemak jenuh lebih tinggi dihubungkan dengan lintasan yang lebih jelek dari kognisi serta memori. Wanita dengan konsumsi lemak jenuh paling tinggi mempunyai kemungkinan 60 hingga 70% semakin besar dari pergantian yang lebih jelek pada fungsi otak. Besarnya pergantian kognitif terkait dengan mengkonsumsi lemak jenuh yaitu setara dengan sekitar enam tahun penuaan, yang bermakna wanita dengan konsumsi lemak jenuh paling rendah mempunyai fungsi otak wanita enam tahun lebih muda.

Bagaimanakah bila satu diantara telah mempunyai Alzheimer? Pada awal mulanya, sekelompok peneliti dari Columbia University melaporkan bahwa makan diet gaya Mediterania berkenaan bisa turunkan resiko penyakit Alzheimer, namun hal semacam ini masih tetap menyebabkan keraguan, hingga beberapa peneliti masih tetap menelitinya hingga saat ini.

Lantas beberapa peneliti temukan bahwa diet Mediterania nyatanya bisa memengaruhi bukan sekedar resiko penyakit Alzheimer saja, namun juga penyakit-penyakit yang muncul karena itu. Bila Anda dengan cara sungguh-sungguh mengaplikasikan diet ini teratur jadi langkah tersebut bisa memudahkan bahkan juga kurangi angka kematian disebabkan Alzheimer. Hal semacam ini berdasar pada hasil penelitian selama lima tahun, di mana cuma 20% angka kematian dari mereka yang lakukan diet dengan cara sungguh-sungguh. Sedangkan 2 x semakin banyak dari mereka yang lakukan diet setengah-setengah. Sementara untuk yang diet rendah sejumlah 90% angka kematian mereka. Hanya satu orang yang masih tetap hidup yaitu mereka yang lakukan diet sehat ini dengan cara sungguh-sungguh.

Jadi kesimpulannya yaitu kerjakanlah diet sehat Mediterania yakni diet tinggi konsumsi sayuran, kacang-kacangan, buah, serta rendah daging dan susu.
Jangan Sampai Kita Terserang Penyakit Alzheimer, Apa Itu Penyakit Alzheimer ? Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Penyakit Alzheimer Dan Cara Pencegahannya Jangan Sampai Kita Terserang Penyakit Alzheimer, Apa Itu Penyakit Alzheimer ? Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Penyakit Alzheimer Dan Cara Pencegahannya Reviewed by Unknown on 19.45 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.