WASPADA Cuaca Yang Amat Panas Karena Sering Menyebabkan Tubuh Kita Terserang Flu. Berikut Ini Beberapa Jenis Makanan Yang Mampu Melawan Penyakit Flu


 Makanan sehat adalah salah satu pertahanan terbaik untuk melawan penyakit, serta mungkin saja kita saja makanan itu ada di dapur atau kulkas kita. Janganlah meremehkan sayuran atau ikan yang sehari-hari dimasak, mungkin saja saja satu diantaranya adalah " imune booster " yang sangatlah bertindak dalam melawan penyakit.

Flu adalah penyakit yang berhubungan dengan ketahanan tubuh, bila ketahanan tubuh tengah lemah, kita rawan terserang flu. Berikut adalah sebagian jenis sumber makanan yang bisa menolong dalam melawan flu :

Yogurt

Stress serta saat tidur yang singkat adalah 2 faktor yang bisa tingkatkan kemungkinan penyakit. Orang yang konsumsi suplemen probiotik sehari-hari selama 12 minggu, umumnya terserang pilek yang lebih pendek serta tidak terlalu berat. Yakinkan label yoghurt yang anda mengkonsumsi berisi tulisan " live and active cultures " (mempunyai kandungan seperti Lactobacillus bulgaricus atau L. acidophilus).

Ubi jalar

Ubi jalar adalah sumber vitamin yang sangatlah baik (dalam kemasan kecil saja bisa memiliki kandungan kian lebih 200% keperluan vitamin harian), yang penting dalam mer*ngsang respon tubuh pada infeksi. Ubi jalar dapat juga membuat kulit -yang adalah garis depan pertahanan pada bakteri serta virus- jadi lebih kuat serta sehat.

Salmon

Kita tahu banyak makanan yang disebut sumber vitamin d, namun cuma dengan 3 ons salmon 100% kebutuhan harian bakal vitamin d telah tercukupi. Orang yang rendah level vitamin d-nya, bakal lebih mudah diserang infeksi saluran pernafasan bagian atas.

Jamur

Jamur sudah mulai sejak lama dipakai untuk tingkatkan kekebalan tubuh serta bahkan juga melawan kanker, salah satu studi temukan bahwa suplemen yang datang dari jamur kancing putih bisa menolong tingkatkan kesibukan sel darah putih dalam melawan tumor serta virus.

Coklat

Memuaskan diri dengan coklat bermakna anda penuhi tubuh dengan fitokimia yang dimaksud flavonoid yang mendukung sel kekebalan t -helper, yang tingkatkan pertahanan alami anda pada infeksi, sekian menurut suatu studi tahun 2009 di British Journal of Nutrition. Coklat hitam yaitu pilihan paling baik, lantaran memiliki kandungan semakin banyak kakao, sumber dari flavonoid.

Teh Hijau

Ini adalah salah satu alasan anda untuk berpindah kebiasaan minum kopi ke teh : teh memiliki kandungan senyawa antioksidan yang dimaksud katekin (terutama yang dimaksud epigallocatechin gallate, atau EGCG) yang mempunyai kekuatan antivirus. Dalam test laporatorium, senyawa teh hijau tunjukkan dapat hentikan virus flu dari replikasi.

Mackerel

Jenis ikan berminyak ini mempunyai jumlah yang mengesankan bakal omega-3 (1. 200 mg cuma dalam tiga ons makarel kaleng), satu asam lemak sehat yang bisa tingkatkan kekebalan dengan aktifkan sel b, tipe sel tempur yang bakal aktifkan antibodi dalam tubuh untuk melawan zat asing penyebab penyakit.

Asparagus

Setengan cangkir asparagus yang dimasak bakal memasok sepertiga keperluan harian bakal folat. Konsumsi folat yang cukup sangatlah penting untuk fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan folat bakal turunkan produksi sel darah putih, yang juga dilepaskan juga sebagai respon pada infeksi. Sumber folat yang lain diantaranya bayam, serta sawi.
WASPADA Cuaca Yang Amat Panas Karena Sering Menyebabkan Tubuh Kita Terserang Flu. Berikut Ini Beberapa Jenis Makanan Yang Mampu Melawan Penyakit Flu WASPADA Cuaca Yang Amat Panas Karena Sering Menyebabkan Tubuh Kita Terserang Flu. Berikut Ini Beberapa Jenis Makanan Yang Mampu Melawan Penyakit Flu Reviewed by Unknown on 22.07 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.