STOP Menggunakan Bahan Kimia !!! Mulailah Hari Mu Dengan Menkonsumsi Makanan Herbal Dibawah Ini Yang Mudah Kita Dapat Di Sekitar Lingkung Kita


 Herbal adalah tumbuhan atau bagian-bagiannya yang memiliki kandungan satu atau lebih bahan aktif yang bisa digunakan juga sebagai obat (therapeutic). Bila kita memikirkan herbal, jadi yang terbayang yaitu kumpulan bagian tanaman, berbentuk daun atau batang atau umbi yang dikeringkan atau sudah dihaluskan atau sudah di proses jadi sebotol cairan siap minum serta atau sebagainya. Suatu hal yang tidak enak dikonsumsi atau diminum.

Nyatanya juga, herbal bisa berbentuk bahan makanan yang nyatanya kita makan sehari-hari. Makanan herbal yaitu makanan yang memiliki kandungan beberapa zat yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Makanan herbal kaya akan kandungan beberapa zat nutrisi. Makanan pokok seperti padi serta jagung bisa pula dikelompokkan juga sebagai herbal, demikian juga dengan buah, sayuran, serta rempah-rempah.

Berikut adalah sebagian jenis bahan makanan sehari-hari yang juga berbentuk herbal :

1. Beras Merah


Beras merah mempunyai kandungan gizi yang mencakup vitamin B-komplek, niasin, magnesium, fosfor, serta serat. Hingga beras merah yang layak jadikan juga sebagai bahan makanan herbal itu sangatlah berguna didalam mengatur kadar gula dalam darah, memudahkan kerja jantung, dan tepat untuk pembentukan serta penguatan tulang.

2. Gandum


Gandum kaya akan kandungan serat serta vitamin E, hingga gandum bisa jadi bahan makanan herbal yang bisa turunkan tingkat estrogen dalam tubuh. Dengan demikian, perkembangan kanker pay*dara bisa dicegah. Gandum juga dapat kurangi penumpukan plak di erteri, tingkatkan peredaran darah hingga beberapa sel otak makin gesit bekerja. Jika dikonsumsi sebanyak 2, 5 porsi/hari berbarengan advokat, jadi gandum yang bakal jadi sumber protein serta vitamin B itu dapat turunkan resiko penyakit jantung.

3. Bekatul


Bekatul adalah sumber serat larut yang sangatlah bermanfaat melapisi dinding usus. Hingga bekatul bisa jadikan bahan makanan herbal yang dapat mencegah penyerapan kolesterol. Apabila dikonsumsi dengan teratur, jadi bekatul bisa turunkan kandungan kolesterol.

4. Kentang (Solanum tuberosum)

Kentang sangatlah bagus untuk jadikan juga sebagai bahan makanan herbal, lantaran apabila dimasak dengan benar, tidak digoreng, serta memberikan mentega atau keju, jadi olahan kentang punya potensi untuk turunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Kandungan kimia dari umbi kentang anatara lain karbohidrat, serat, air seputar 80 persen, protein, zat besi, thimin, niasin, fosfor, kalium, serta vitamin C. Vitamin C yang terdapat dalam setiap 100 g kentang sebanyak 17 mg.

Manfaat umbi kentang dipakai untuk menyembuhkan eksim, menyingkirkan rasa nyeri pada tulang, turunkan tekanan darah, meluruhkan air kencing, menjaga kesehatan tubuh, serta obat awet muda. Bahkan juga, terdapat banyak terapi yang bisa dipakai dari umbi kentang, yakni mencegah kanker, asam urat, ginjal, lever, jaringan otot serta sistem peremajaan tubuh.

5. Brokoli (Brassica oleracea var)


Bunga tanaman ini kaya kandungan vitamin A serta D. Dalam 100 g brokoli segar memiliki kandungan antioksidan, salah satunya asam fosfat sejumlah 20 mg. tokoferol 30 mg, beta- karoten 800 mg, vitamin C 100g, serta senyawa flavonoid. Senyawa ini berbentuk juga sebagai antioksidan dan bisa menghindar penyakit kanker serta jantung.

Sayuran brokoli dapat di buat jus, dikukus, ditumis, atau dimasak capcay. Untuk yang memiliki masalah asam urat tinggi, janganlah terlalu sering nikmati brokoli lantaran sayur ini memiliki kandungan purin tinggi.

Kandungan serat atau karbohidrat kompleks dalam brokoli seperti sikat yang bersihkan saluran pencernaan dari racun-racun penyebab kanker, sekalian menolong memperlancar BAB (Buang Air Besar). Serat yang tinggi dapat juga turunkan kandungan kolesterol serta menolong tubuh mengontrol kandungan gula darah. Melindungi tulang terus kuat serta melindungi tulang terus kuat serta menghindar jantung koroner.

Brokoli memiliki kandungan sulforofane. Zat yang bisa mencegah perkembangan kanker. Brokoli yang memiliki kandungan lutein bisa mencegah penyakit mata dan kurangi resiko kanker pada usus besar. Brokoli juga kaya folat, serat, beta karoten, serta vitamin C yang bisa mencegah penyakit jantung.

Apabila anda konsumsi brokoli dengan kombinasi apel, sayur, serta buah lainya, jadi paru-paru anda bakal terlindungi.
STOP Menggunakan Bahan Kimia !!! Mulailah Hari Mu Dengan Menkonsumsi Makanan Herbal Dibawah Ini Yang Mudah Kita Dapat Di Sekitar Lingkung Kita STOP Menggunakan Bahan Kimia !!! Mulailah Hari Mu Dengan Menkonsumsi Makanan Herbal Dibawah Ini Yang Mudah Kita Dapat Di Sekitar Lingkung Kita Reviewed by Unknown on 21.54 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.