WARNING !! Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit HEPATITIS, Tidak Usah Cemas Atau Banyak Mengeluarkan Banyak Uang, Cukup Obati Dengan Bunga Yang Satu Ini Yang Ampuh Mengobati Hepatitis. Di Bawah Ini Cara Pengolahannya


 Eforbia adalah tanaman berbunga paling besar dengan jumlah spesies sekitar 2. 420 spesies. Mungkin saja mendengar nama bunga ini tidak asing lagi untuk kita. Eforbia di Indonesia di kenal dengan sebutan pakis giwang. Tanaman ini adalah daftar yang harus dimasukan untuk beberapa penggemar tanaman, eforbia milli adalah salah satu jenis yang sudah banyak dibudidayakan. Selain fungsinya juga sebagai penghias, eforbia juga mempunyai manfaat juga sebagai obat.

Eforbia atau Euphorbia mempunyai batang berduri bisa tumbuh hingga satu meter, warna batang coklat. Bunga eforbia bertangkai majemuk adapula yang tunggal dengan warna yang beragam, ada yang merah, kuning, merah muda, orange, dan sebagainya. Berdaun tunggal dengan bentuk bulat telur atau oval, di bagian ujungnya tidak lancip (tumpul) dari sisi pangkal serta berwarna hijau. Tanaman ini dikelompokkan ke jrnis tanaman yang beracun lantaran ada getah susu di batang, tangkai bunga, serta daun. Jika getahnya bercampur dengan darah bakal mengakibatkan perkembangan yang tidak normal pada sel. Tetapi, janganlah cemas dengan getahnya, walau beracun akan tidak menyebabkan kematian apabila menyentuhnya.

Telah banyak dikerjakan penanaman bunga eforbia di negara-negara berkembang, seperti Malaysia, Thailand serta Indonesia. Eforbia mempunyai manfaat yang sangatlah utama salah satunya juga sebagai tanaman hias, tanaman obat-obatan serta gulma. Di Afrika, bunga eforbia digunakan untuk kandang ternak, sedang di Meksiko digunakan untuk bahan pembuat pelumas, kertas serta lilin.

Kandungan kimia yang ada pada bunga eforbia diantaranya karbohidrat, asam sitrat, asam amino, taraxerol, epifriedelanol, progesterone, asam malat, sterol, friedelan-3 betaol, friedelan-3 alfa-ol, serta taraxerone di bagian batangnya. Sedang pada daun ada calcium oksalat, kanji peroxidase, peptic substance serta getahnya juga memiliki kandungan euphol, euphorbol, serta cyeloartenol.

Khasiat bunga Eforbia


Di bawah ini yaitu sebagian jenis jenis penyakit yang bisa diobati memakai bunga euphorbia :

Hepatitis


Langkahnya, iris-iris tipis pucuk batang euphorbia segar sekitar 9-15 gr. Lalu rebus dengan 3 gelas air hingga didapat 1 gelas saja. Minum air rebusan itu, dapat pula ditambahkan madu.

Luka bakar


Langkahnya dengan merebus batang euphorbia dengan air sampai mendidih, tunggulah hingga dingin. Kemudian bisa dijadikan kompres luka bakar itu.

Bisul


Langkahnya gampang, cukup hanya tempelkan batang euphorbia yang telah diiris tipis serta setelah itu dibakar.

Pendarahan waktu menstruasi yang fungsional

Langkahnya, ambillah bunga euphorbia yang masih tetap segar sejumlah 10-15 kuntum. Setelah itu rebus berbarengan dengan daging juga sebagai sop. Sesudah masak angkat serta dapat di nikmati selagi masih tetap hangat.

Note :


Disarankan bagi ibu hamil untuk konsumsi ramuan dari bunga euphorbia serta jika berlangsung diare atau mencret yang terlalu berlebih, segera minum air rebusan kayu manis juga sebagai antidote.

Sekianlah kajian tentang manfaat bunga eforbia atau euphoribia untuk kesehatan. Mudah-mudahan bermanfaat serta menambah pengetahuan Anda!
WARNING !! Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit HEPATITIS, Tidak Usah Cemas Atau Banyak Mengeluarkan Banyak Uang, Cukup Obati Dengan Bunga Yang Satu Ini Yang Ampuh Mengobati Hepatitis. Di Bawah Ini Cara Pengolahannya WARNING !! Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit HEPATITIS, Tidak Usah Cemas Atau Banyak Mengeluarkan Banyak Uang, Cukup Obati Dengan Bunga Yang Satu Ini Yang Ampuh Mengobati Hepatitis. Di Bawah Ini Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 19.28 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.