Mohon DiShare Ya !! Tanpa Kita Sadari Ternyata Kumis Kucing Ampuh Mengobati Penyakit Batu Ginjal, Diabets, Sakit Pinggang DLL. Berikut Ini Cara Membuat Ramuannya


Bunga kumis kucing atau nama ilmiahnya Orthosiphon aristatus adalah tanaman yang sangatlah di kenal dalam dunia penyembuhan herbal. Tanaman ini adalah tanaman yang asli datang dari negara tercinta kita, Indonesia. Anda tau mengapa diberi nama kumis kucing? Ya, lantaran bunganya berupa seperti kumis kucing yang berwarna putih, (untung saja bukanlah kumis singa gitu ya hehehe).

Manfaat Bunga Kumis Kucing

Bunga kumis kucing terkenal juga sebagai tanaman obat yang dapat mengobati beragam jenis penyakit serta baik untuk kesehatan tubuh. Tanaman ini mempunyai kandungan minyak atsiri, sapofonin, saponin, kalium, garam, myoinositol, zat samak, serta Orthosiphon glikosida. Nah, Ada telah tau kandungan dari bunga kumis kucing, di bawah ini terdapat banyak penyakit yang bisa diobati dengan memakai kumis kucing.

Menyembuhkan Batu Ginjal


Penyakit batu ginjal adalah penyakit yang berlangsung lantaran ada penyumbatan dalam saluran kemih, hingga mengakibatkan peradangan serta rasa nyeri waktu buang air kecil yang dihadapi oleh pasien. Umumnya saluran kemih tersumbat oleh batu yang menumpuk di saluran itu, seperti kelebihan kalsium atau lantaran asam urat. Penyakit batu ginjal bisa diobati dengan memakai kumis kucing yang berperan untuk meluruhkan batu yang menghalangi di saluran kemih. Langkah mengolahnya dengan merebus daun kumis kucing sejumlah 20 lembar serta keji beling 5 lembar yang telah dicuci bersih terlebih dulu dengan 2 gelas air. Jika telah mendidih, saring serta minum sesudah dingin 2 kali satu hari.

Menyembuhkan Diabetes


Diabetes adalah penyakit yang dikarenakan oleh kandungan gula dalam darah yang tinggi atau dikenal dengan juga penyakit kencing manis. Saya mempunyai sedikit tips untuk tahu apakah kandungan dalam gula darah Anda tinggi atau tidak tanpa ada mesti pergi ke dokter spesialis atau pribadi Anda. Langkahnya waktu buang air kecil jika urine Anda berwarna orange kekuningan serta berbau sangatlah tidak enak saya anjurkan untuk mengecek ke dokter, lantaran mungkin saja kandungan gula dalam darah Anda tengah tinggi. Sedang jika urine Anda berwarna putih agak kuning sedikit mengisyaratkan kadar gula dalam darah Anda masih tetap normal. Tetapi, diabetes bisa diatasi dengan memakai kumis kucing. Langkahnya, ambillah daun kumis kucing sejumlah 15 lembar, lantas bersihkan hingga bersih. Lalu rebus dengan 2 gelas hingga mendidih serta tersisa 1 gelas. Saring serta tunggulah dingin terlebih dulu, lantas minum satu kali satu hari.

Menangani Keputihan


Permasalahan keputihan kerap dihadapi oleh tiap-tiap kaum wanita, dari mulai saat sebelum datang bulan hingga sesudahnya. Keputihan dikarenakan oleh infeksi kuman di sekitar kemaluan. Langkah menangani keputihan bisa memakai kumis kucing. Langkahnya, ambillah daun kumis kucing serta daun beluntas secukupnya, lantas bersihkan bersih. Rebus ke-2 bahan itu dengan air serta ditambahkan juga 10 biji tanaman kemukus serta 1 sdt jinten hitam hingga mendidih. Saring serta minum waktu dingin satu kali satu hari.

Menyembuhkan Sakit pinggang


Sakit pinggang adalah penyakit yang kerap menyerang orang yang dewasa hingga yang telah lansia. Hal semacam ini di sebabkan oleh tulang di umur itu telah lemah, hingga gampang terserang sakit pada pinggang. Tetapi, sakit pinggang yang Anda derita bisa diobati dengan meminum air rebusan daun kumis kucing sejumlah 7 lembar serta akar kumis kucing 2 dengan satu gelas air hingga mendidih. Saring serta minum 2 x satu hari dalam situasi masih tetap hangat.

Menangani Masuk Angin


Masuk angin bisa diatasi dengan memakai kumis kucing yang di rebus dengan satu gelas air hingga tersisa setengahnya. Saring serta minum dalam situasi dingin.

Sekian tadi penjelasan dari manfaat bunga kumis kucing yang dapat saya bagi pada Anda.
Mohon DiShare Ya !! Tanpa Kita Sadari Ternyata Kumis Kucing Ampuh Mengobati Penyakit Batu Ginjal, Diabets, Sakit Pinggang DLL. Berikut Ini Cara Membuat Ramuannya Mohon DiShare Ya !! Tanpa Kita Sadari Ternyata Kumis Kucing Ampuh Mengobati Penyakit Batu Ginjal, Diabets, Sakit Pinggang DLL. Berikut Ini Cara Membuat Ramuannya Reviewed by Unknown on 20.06 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.