INGIN ANAK LAKI-LAKI ATAU ANAK PEREMPUAN ? DIBAWAH INI TIPS DARI DOKTER 70% - 80% BERHASIL MENDAPATKAN JENIS K3L4M1N BAYI YANG ANDA INGINKAN


Secara alamiah, wanita mempunyai kemungkinan hamil sekitaran 20-25 % dalam satu siklus usia 20-an tahun. Berarti, pada usia 20-an tahun, pada setiap siklus ovulasi, kemungkinan menjadi hamil yaitu 20-25 %. Jenis k3l4m1n sendiri telah terbentuk mulai sejak terjadinya penggabungan sel (fertilisasi) pada sel sp3rm4 dengan sel telur di saluran telur. Jadi, proses terjadinya manusia bukanlah di r4h1m, tetapi di ujung saluran telur yang disebut ampula tuba fallopi.

“Setelah pertemuan itu, bisa disebut semua bahan dasar manusia telah terbentuk. Terjadi penggabungan kromosom ibu serta kromosom ayah, termasuk juga jenis k3l4m1n akan terbentuk. Kalau terjadi kelainan pun, mulai sejak awal telah dapat di ketahui, ” tutur Dr. Prima Progestian, Sp. OG., dari RSIA Muhammadiyah Taman Puring, Jakarta

Kemudian, sel yang telah bergabung tadi masuk kembali serta melekat di r4h1m jadi embrio. Atau demikian sebaliknya, keluar lagi sebagai menstruasi. Jika terjadi penggabungan pada sp3rm4 Y dengan sel telur X, maka bakal menjadi janin laki-laki. Wanita cuma membawa satu jenis kromosom (X), sedang lelaki mempunyai 2 jenis sp3rm4 yang membawa kromosom X serta Y.

Kadang-kadang terjadi kegagalan pembentukan sp3rm4. Umpamanya, pada kejadian XO atau cuma membawa sp3rm4 X, sedangkan Y tidak terbentuk. Pada akhirnya, yang terjadi yaitu anak perempuan yang tidak sempurna. Ada pula kelainan dimana kromosomnya berlebihan atau kurang. Kelainan ini dapat merubah pola penampilan 53ks. Misalnya, bila yang terjadi yaitu XYY, mungkin saja yang muncul yaitu anak yang begitu agresif. Di Amerika, riset biasanya dikerjakan ke para bandit. “Ternyata diketemukan kromosom Y-nya berlebihan, sehingga mereka jadi begitu agresif serta menyebabkan permasalahan sosial, ” kata Prima meneruskan.

Faktor yang begitu memengaruhi jenis k3l4m1n bayi yaitu aspek genetik. Sebagai contoh, di Amerika, diketemukan satu keluarga yang mempunyai kecenderungan selalu melahirkan bayi laki-laki. Sepanjang 200 tahun, keturunan keluarga tadi laki-laki semua. “Ini bergantung kekuatan atau jumlah sel sp3rm4 yang ada. Namun pada umumnya, probabilitas jenis k3l4m1n bayi yaitu 50-50. ”

► Kedalaman Penetrasi

Jadi, sebenarnya, bisa tidak sih, pasangan suami-istri pilih jenis k3l4m1n bayi sesuai sama apa yang diinginkan mereka? Banyak pendapat atau mitos yang menyarankan trik tertentu supaya didapat jenis k3l4m1n bayi yang sesuai sama harapan, mulai dari posisi hubungan 53ks, makanan, dan sebagainya.

Cara yang saat ini banyak digunakan yaitu cara yang ditemukan Dr. Landrum Shettles. Penulis buku How to Choose the 53x of Your Baby ini mengkaji bahwa pH v4g1n4 bertindak dalam proses pembuahan. PH yang semakin basa (alkalis) cenderung membuahkan bayi berjenis k3l4m1n laki-laki, sementara pH yang lebih asam (asiditas) demikian sebaliknya. Dari dasar ini, lalu di teliti serta di cari langkah memperoleh suasana pH v4g1n4 yang diiinginkan.

Salah satunya adalah posisi hubungan 53ks. Supaya menyebabkan suasana pH v4g1n4 yang basa, posisi hubungan 53ks yang disarankan yaitu penetrasi makin dalam ke arah s3rv1ks. “Ini dapat menyebabkan suasana basa, sementara penetrasi yang lebih ke arah luar, cenderung membuat suasana asam yang berarti peluang memperoleh anak perempuan semakin besar, ” lanjut Prima.

Sementara untuk mengontrol dalam-tidaknya penetrasi, posisi yang disarankan yaitu posisi misonaris untuk menciptakan pH asam, serta posisi rear-entry untuk menciptakan pH basa.

Begitu halnya makanan, diambil jenis yang dapat menimbulkan suasana asam atau basa. Misalnya, untuk menciptakan situasi asam, jadi mengkonsumsi makanan yang disarankan yaitu makanan yang memiliki kandungan unsur garam, atau makanan yang tinggi kalsium serta magnesium, seperti produk susu olahan (keju, yoghurt) serta turunannya. Lalu, menghindari makanan yang memiliki kandungan daging, lantaran tinggi natrium serta kalium. Demikian sebaliknya, untuk peroleh bayi laki-laki, tentukan makanan yang tinggi natrium serta kalium. Ini bakal membantu situasi cairan v4g1n4 jadi lebih basa.

► Timingnya Tepat

Selain posisi hubungan 53ks serta makanan, langkah lain yang sering digunakan yaitu membersihkan v4g1n4 sebelumnya berhubungan 1nt1m. Misalnya, untuk memperoleh pH v4g1n4 yang asam, v4g1n4 dicuci dengan cuka, sementara untuk memperoleh suasana basa, dapat dibilas dengan soda kue (baking soda). Teknik ini mempunyai tingkat keberhasilan yang tidak terlalu tinggi, sekitaran 50-70 %.

Teknik yang lain yaitu dengan teknik saat ovulasi (timing of ovulation), yang juga dikenalkan oleh Dr. Shettles. “Dasar teknik ini yaitu melihat tingkat gerakan sp3rm4. Sp3rm4 Y lebih kecil, lantaran materi genetiknya lebih sedikit, namun umurnya pendek. Sementara sp3rm4 X lebih gendut, semakin besar serta lebih lambat gerakannya, namun umurnya lebih tahan lama, ” terang Prima.

Atas dasar bentuk anatomi sp3rm4 ini, Shettles melihat aspek waktu hubungan 53ksu4l dapat berpengaruh pada jenis k3l4m1n bayi. Semakin dekat saat jalinan 53ks ke saat ovulasi, diharapkan sp3rm4 Y yang lebih cepat bergerak ke sel telur, sehingga peluang menghasilkan anak laki-laki semakin besar. Shettles menganjurkan hubungan 1nt1m dikerjakan 1-2 hari sebelum ovulasi.

“Kalau menginginkan anak perempuan, hubungan 1nt1m baiknya dikerjakan jauh-jauh sebelumnya ovulasi, dapat 3 - 5 hari sebelumnya ovulasi, kemudian janganlah berhubungan lagi, ” lanjutnya. Diharapkan, sp3rm4 X sudah loyo, sementara sp3rm4 Y masihlah tahan hingga ke sel telur. Shettles mengklaim, teknik ini mempunyai tingkat kemungkinan sukses 70 - 80 %.

► Pilah-pilih Sp3rm4
Selain cara Shettles yang bisa disebut low technology, orang mulai mencari langkah memilih jenis k3l4m1n dengan cara yang lebih scientific serta lebih pasti. Satu diantaranya dengan memilih sp3rm4. X serta Y dengan jalan disaring dengan cairan albumin (albumin method). Cara ini diketemukan oleh Dr. Ronald Ericsson, PhD serta saat ini dipakai untuk proses inseminasi.

Prinsipnya, sp3rm4 di-washing, diputar (centrifuged), lalu dimasukkan kedalam media albumin. Nah, sp3rm4 yang kemampuan berenangnya bagus di ambil. Cara ini cuma memilah sp3rm4 yang baik, namun tidak memilih jenis sp3rm4, sehingga peluangnya cuma 78 persen-85 % untuk bayi laki-laki, serta 73 persen-75 % untuk bayi perempuan.

Cara yang lebih canggih lagi yaitu dengan mikro sortir (microsort). Prinsip cara ini yaitu menandai kromosom dengan pewarna fluorescence atau FISH (fluorescence in situ hybridization). Sp3rm4 ditandai dengan pewarna fluorescence, sehingga memancarkan warna tertentu, lewat alat yang diberi nama flow citometry. Misalnya, sp3rm4 Y hijau, sp3rm4 X merah. Kemudian bakal diperoleh X sort atau Y sort.

Keberhasilan cara ini diklaim meningkat hingga 85 %, walau masihlah ada sp3rm4 yang lolos juga. “Metode ini dapat telah dilakukan di Amerika Serikat, walau masih nampak pro-kontra sekitar keamanan pewarna, ” pungkas Prima.
INGIN ANAK LAKI-LAKI ATAU ANAK PEREMPUAN ? DIBAWAH INI TIPS DARI DOKTER 70% - 80% BERHASIL MENDAPATKAN JENIS K3L4M1N BAYI YANG ANDA INGINKAN INGIN ANAK LAKI-LAKI ATAU ANAK PEREMPUAN ? DIBAWAH INI TIPS DARI DOKTER 70% - 80% BERHASIL MENDAPATKAN JENIS K3L4M1N BAYI YANG ANDA INGINKAN Reviewed by Unknown on 11.25 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.