MASYA ALLAH !! Betapa Luar Biasanya Tubuh Wanita yang Akan Bersalin !! Masihkah Kalian Sering Menganiaya Istri Atau Ibu Kalian ? Tolong Sebarkan Ke Teman Atau Saudara Laki-Laki Yang Lainnya


 Proses melahirkan normal yang dihadapi setiap ibu hamil berbeda-beda, tetapi pada intinya ada dua tahapan yang bakal dilewati ibu hamil sebelumnya pada akhirnya bertemu dengan buah hati tercinta.

Ditulis Dailymail, Sabtu (10/10/2015), dua tahapan melahirkan normal yang pertama yaitu saat ibu hamil mulai mengalami k*ntr*ksi.

Perubahan berlangsung pada ukuran leher r*him atau di kenal dengan arti pembukaan. Bagian setelah itu yaitu proses mendorong bayi sampai terlahir ke dunia.

Lalu bagian melahirkan normal disudahi dengan keluarnya plasenta beberapa menit setelah bayi dilahirkan.

Bagian Pertama

Pada bagian ini Anda bakal mengalami dua proses, yakni fase awal serta fase aktif. Pada fase awal, leher r*him Anda bakal menipis serta mulai terbuka.

K*ntr*ksi ringan bakal Anda rasakan pada fase ini. Biasanya k*ntr*ksi berjalan selama 30 sampai 90 detik dengan jarak kedatangan yang teratur, misalnya setiap 5 menit.

Seiring waktu berjalan, leher r*him Anda bakal mulai terbuka sedikit untuk sedikit. Anda juga bakal lihat lendir bercampur darah keluar dari v*gin*.

Fase awal berakhir saat pembukaan leher r*him meraih 4 cm.

Tetapi untuk waktu pasti yang dibutuhkan untuk mencapai pembukaan itu tidak sama pada setiap individu. Bila ini kehamilan pertama Anda, fase ini biasanya bakal memakan waktu 6-12 jam.

Pada ibu hamil yang lain, dapat lebih lama atau lebih pendek. Bila sebelumnya Anda sudah pernah melahirkan, kemungkinan fase ini bakal berjalan lebih cepat.

Sementara pada fase aktif, leher r*him ibu hamil bakal melebar lebih cepat. Pembukaan leher r*him pada fase ini meraih 10 cm.

K*ntr*ksi yang datang juga semakin lebih kuat, lebih lama, serta lebih sering. Ibaratnya Anda telah tidak dapat lagi berbicara saat mengalami k*ntr*ksi seperti ini.

Rasa tidak nyaman mulai Anda rasakan pada fase ini. Anda dapat merasakan kram kaki, tekanan pada punggung, serta mungkin saja merasa mual. Bila belum terjadi, air ketuban Anda bakal pecah pada fase ini.

Bila Anda masihlah dirumah pada fase ini, jadi inilah waktu yang tepat untuk bergegas ke rumah bersalin.

Intensitas rasa sakit yang bakal Anda alami pada bagian ini bakal bertambah. Bila Anda tidak kuasa menahannya, Anda dapat minta obat pereda rasa sakit atau suntik bius. Selain dengan obat serta suntikan, rasa sakit dapat pula di hilangkan dengan cara alami.

Fase aktif biasanya berjalan pada 4-8 jam, bila ini yaitu kehamilan pertama Anda. Tetapi hal semacam ini kembal lagi pada individu masing-masing.

Bagian Kedua

Bagian ini dikatakan sebagai proses mendorong bayi supaya keluar dari tubuh Anda. Pada bagian inilah semuanya tenaga Anda mesti dikerahkan.

Masuk bagian ini, Anda tidak lagi merasakan k*ntr*ksi seperti pada fase aktif. Jarak kedatangannya tidak begitu dekat hingga Anda mempunyai semakin banyak waktu untuk beristirahat sebelum kemunculan k*ntr*ksi yang berikutnya.

Dengan cara perlahan posisi bayi Anda bakal turun ke jalan lahir. Anda dianjurkan untuk bersabar saat menanti bayi turun serta tak perlu terburu-buru untuk mendorongnya supaya cepat keluar. Biarkanlah rasa ingin mendorong datang dengan cara alami. Bersabar dapat juga membuat tubuh Anda rileks serta tidak stres.

Bila bayi Anda sudah ada di pintu bawah panggul Anda, kemungkinan rasa mau mendorong bakal ada dengan sendirinya.
Tetapi bila bayi Anda masihlah jauh dari pintu bawah panggul, kemungkinan Anda tidak akan merasakan sensasi mau mendorong.

Setelah sebagian waktu, bakal terlihat tonjolan pada jaringan pada v*gin* serta an*s saat Anda mendorong. Selang beberapa saat, kulit kepala bayi bakal terlihat.

Untuk seorang ibu, ini yaitu momen yang dinanti-nantikan. Bila Anda penasaran, Anda dapat meminta cermin untuk melihat kulit kepala si Buah Hati.

Sekarang ini rasa ingin mendorong bakal merasa lebih kuat. Tekanan kepala bayi Anda juga bakal merasa lebih intens yang kemungkinan bakal diiringi oleh rasa terbakar yang kuat akibatnya meregangnya jaringan pada v*gin* serta an*s Anda.

Semakin Anda mendorong, maka kepala bayi bakal semakin terdorong keluar. Dengan dorongan berikutnya, kepala bayi bakal keluar dengan sempurna.

Kepala bayi Anda lalu bakal menyamping lantaran bahunya mulai berputar untuk bersiap-siap menuju pintu kelahiran. Dengan dorongan, bahunya bakal terlihat disusul oleh tubuh.

Selamat, bayi Anda telah lahir. Mulut serta hidung si Kecil bakal dibikin bersih supaya mudah bernapas.

Sesampainya didunia, si Kecil yang berlumuran lendir darah ini bakal dikeringkan memakai handuk oleh suster. Bayi Anda bakal dibungkus supaya selalu dalam keadaan hangat.

Setelah itu, bila tidak ada komplikasi, Anda dapat bertemu dengan si Buah Hati yang sudah Anda kandung selama berbulan-bulan lamanya
MASYA ALLAH !! Betapa Luar Biasanya Tubuh Wanita yang Akan Bersalin !! Masihkah Kalian Sering Menganiaya Istri Atau Ibu Kalian ? Tolong Sebarkan Ke Teman Atau Saudara Laki-Laki Yang Lainnya MASYA ALLAH !! Betapa Luar Biasanya Tubuh Wanita yang Akan Bersalin !! Masihkah Kalian Sering Menganiaya Istri Atau Ibu Kalian ? Tolong Sebarkan Ke Teman Atau Saudara Laki-Laki Yang Lainnya Reviewed by Unknown on 21.10 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.