BERHATI HATI !! WAJIB TAU !! Ini Bukanlah Daki Tapi Bisa Menjadi Sebuah Pertanda Penyakit Yang Serius !! Tolong Sebarkan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca


 Anda pernah berdiri dibelakang seorang pria yang gemuk dan melihat bagian lehernya tampak kotor seakan ada daki melekat yang sudah lama dan susah dihilangkan sampai membuat anda mengeryitkan dahi lantaran merasa jorok? apabila belum pernah setelah baca ini saya berharap anda akan lebih perduli dengan orang yang mempunyai kondisi demikian. Saya berharap anda bisa memberikam edukasi pada mereka untuk lebih melindungi kesehatan dengan pola/pola hidup sehat.

Mengapa saya menyampaikan anda mesti lebih perduli pada kesehatan mereka? lantaran apa yang kita lihat seperti daki itu mungkin saja saja tanpa mereka sadari yakni satu tanda bahaya untuk kesehatan seseorang. Keadaan demikian terlihat sepele namun memberi makna besar untuk usaha mencegah suatu penyakit yang lebih parah dimasa depan.

Tanda apakah sebenarnya yang saya maksudkan sampai kita mesti waspada dan waspada dengan keadaan itu? susunan kulit seperti daki yang ada di leher sisi belakang atau terkadang ada di ketiak dikatakan sebagai acanthosis nigricans. Sebagian di antara anda mungkin saja pernah mendengar, namun saya yakin ada banyak yang belum tahu tanda penting pada kulit manusia ini.

Acanthosis nigricans yaitu kelainan pada kulit yang bentuknya mirip beludru berwarna coklat muda sampai hitam dan menyerupai daki. Tanda ini dapat muncul di daerah-daerah leher, ketiak, selangkangan, dan di bawah pay*dara.

Penyebabnya yang tentu sampai saat ini belum di ketahui dengan pasti namun menurut beberapa penelitian terkait dengan kondisi resistensi insulin yang menyebabkan proliferasi epidermis kulit dan menyebabkan pembentukan keratinosit pada lapisan kulit bagian luar.

Nigricans Acanthosis dapat menunjukkan kondisi medis tertentu. Pada beberapa orang acanthosis nigricans adalah bawaan lahir. Sebagian besar berlangsung sebagai akibatnya karena obesitas/kegemukan atau kelainan pada kelenjar endokrin. Nigricans Acanthosis juga sering dihubungkan dengan tanda-tanda pre-diabetes atau diabetes.

Kondisi lain yang mungkin saja saja dapat menjadi faktor penyebabnya dari Nigricans Acanthosis yaitu :


Penyakit Addison yakni satu kondisi yang dikarenakan oleh kekurangan ho**on dari kelenjar adrenal.
Masalah kelenjar hipofisis di dalam otak
Hypothyroidism (rendahnya tingkat ho**on tiroid yang karena oleh penurunan aktivitas kelenjar tiroid)
Kontrasepsi ho***nal oral

Kebanyakan orang dengan nigricans acanthosis memiliki tingkat insulin yang lebih tinggi dari pada beberapa orang dengan berat badan yang sama tetapi tidak memiliki acanthosis nigricans. Hal semacam ini dapat dipicu oleh lantaran pola makan yang kurang baik dari si penderita terlebih makanan yang sangat tinggi Gula/glukosa.

Seperti kita kenali sebelumnya kalau kegemukan adalah satu diantara faktor kemungkinan tinggi penyebab seorang alami penyakit Diabetes. Jadi dapat di pastikan untuk seseorang yang mengalami kegemukan dan mempunyai tanda acanthosis nigricans akan mempunyai resiko lebih tinggi lagi untuk alami penyakit Diabetes, apa lagi apabila ditambah riwayat keluarga (ayah/Ibu) dengan penyakit yang sama.

Bukan sekedar pada orang dewasa, kemungkinan Diabetes bakal bertambah apabila tanda acanthosis nigricans ada pada anak-anak yang telah alami obesitas mulai sejak awal. Itu pentingnya orangtua tidak untuk lagi berpikiran anak gemuk itu lucu atau gemesin tetapi tidak ada disadari di balik itu semuanya ada bermacam potensi penyakit berbahaya yang dapat ditimbulkan dikemudian hari.

Demikian mematikan penyakit Diabetes apabila tidak diakukan dengan baik. Oleh karenanya apabila anda atau keluarga memiliki tanda seperti yang sebut di atas baiknya mulai saat ini waktu anda membaca tulisan saya ini untuk lebih peduli pada kesehatan anda/keluarga anda. Apa plan yang butuh selekasnya dilakukan? Apabila anda kegemukan bersegeralah untuk diet, bila anda memiliki kemungkinan besar untuk terkena diabetes mulailah untuk menjaga pola makan.

Terakhir untuk aanda yang memiliki tanda di atas saya anjurkan untuk lakukan medical check up teratur terlebih untuk yang usianya diatas 35 th. keatas. Lakukan pemeriksaan teratur sekurang-kurangnya 6 bln. sekali untuk meyakinkan keadaan kesehatan anda pada dokter. Jangan sampai tunggu datangnya sakit baru periksa, lakukan pencegahan lantaran kita manusia tidak pernah tahu sampai kapan kita terus akan selalu dalam kondisi sehat,

Salam sehat,

Artikel via : dr. Wahyu Triasmara
BERHATI HATI !! WAJIB TAU !! Ini Bukanlah Daki Tapi Bisa Menjadi Sebuah Pertanda Penyakit Yang Serius !! Tolong Sebarkan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca BERHATI HATI !! WAJIB TAU !! Ini Bukanlah Daki Tapi Bisa Menjadi Sebuah Pertanda Penyakit Yang Serius !! Tolong Sebarkan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca Reviewed by Unknown on 14.33 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.