Batasi Konsumsi 5 Bagian Tubuh Ayam Ini Jika Kamu Sayang Pada Tubuhmu, Karena Akan Berbahaya Untuk Kesehatan Tubuh !! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Lainnya

 Daging ayam yaitu satu diantara makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di Indonesia, bahkan juga didunia. Rasanya yang lezat, harga terjangkau, serta gampang diolah, menjadikan daging ayam favorit untuk banyak orang. Kelezatan tekstur ayam juga mudah di terima oleh lidah banyak orang.



Hampir seluruhnya bagian tubuh ayam bisa di proses jadi bermacam jenis masakan. Dari mulai kepala, dada, sayap, paha, ceker, sampai jeroannya bisa dikonsumsi. Namun, taukah anda bila ternyata ada bagian-bagian dari tubuh ayam yang sebaiknya tidak kita konsumsi, lantaran dapat berakibat buruk pada kesehatanmu. Bagian mana saja? Simak penjelasan di bawah ini :

Berikut bagian tubuh ayam yang sebaiknya tidak dikonsumsi lantaran menimbulkan racun

1. Sayap Ayam


Sayap ayam adalah satu diantara bagian tubuh ayam sebagai favorit untuk banyak orang. Rasanya memanglah lezat. Bila digoreng, kulitnya yang krispi yang membalut daging bakal merasa enak ketika dikonsumsi. Namun ternyata, sayap yaitu satu diantara bagian tubuh ayam yang berbahaya bila dikonsumsi. Lantaran, ketika ayam disuntik maka bagian yang disuntik hormon yaitu bagian sayap. Bisa saja obat suntikan itu masih tetap mengendap di sayapnya serta bisa mengakibatkan tumor untuk yang mengkonsumsi bagian itu.

2. Kulit Ayam


Siapa yang tidak suka kulit ayam? Bagian ini dapat banyak yang menyukainya, terlebih waktu digoreng krispi, terasa gurih serta renyah. Namun, kulit ayam juga memiliki kandungan bahaya. Menurut riset di Jepang, banyak atibiotik, hormon, racun yang larut dalam lemak ada dalam kulit hewan, termasuk juga ayam.

Oleh karenanya, didalam kulit ayam ada racun yang larut dalam lemak, yang sangat mungkin timbulnya kerusakan metabolisme hati bila dikonsumsi.

3. Kepala Ayam


Bila usia ayam makin tua, jadi racun dalam kepala ayam juga semakin banyak. Hal semacam ini lantaran ayam mengkonsumsi beragam makanan termasuk makanan yang memiliki kandungan zat kimia berbahaya atau memiliki kandungan logam berat. Karenanya, lama kelamaan zat itu bakal tertimbun didalam otak ayam serta bakal menyebabkan hal buruk terjadi ketika dikonsumsi manusia.

4. Leher Ayam


Meskipun leher ayam sedikit mempunyai daging, namun penggemarnya cukup banyak. Namun ternyata, didalam leher ada organ immune ayam yang banyak terkandung berbagai bakteri serta kuman penyakit. Sudah pasti berbahaya bila dikonsumsi oleh manusia.

5. Brutu Ayam


Brutu adalah bagian bawah ayam tempat keluarnya kotoran. Didalam brutu itu ada kelenjar getah bening yang bisa menelan bakteri serta virus. Oleh karenanya, janganlah mengkonsumsi bagian itu. Lantaran selain sebagai jalan keluar kotoran, brutu juga banyak terkandung virus serta bakteri.

Itulah bagian tubuh ayam yang sebaiknya tidak dikonsumsi lantaran bakal mendatangkan bahaya untuk kesehatan tubuh kita. Walau bebrapa bagian dari tubuh ayam ini sangatlah enak bila dikonsumsi, tetapi kita juga perlu memikirkan efek jangka panjangnya untuk tubuh kita sendiri. Janganlah cuma memikirkan enaknya saja, namun kita juga sebisa mungkin menghindari beberapa makanan yang bisa membahayakan kesehatan kita.

Sumber : wajibbaca. com
Batasi Konsumsi 5 Bagian Tubuh Ayam Ini Jika Kamu Sayang Pada Tubuhmu, Karena Akan Berbahaya Untuk Kesehatan Tubuh !! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Lainnya Batasi Konsumsi 5 Bagian Tubuh Ayam Ini Jika Kamu Sayang Pada Tubuhmu, Karena Akan Berbahaya Untuk Kesehatan Tubuh !! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Lainnya Reviewed by Unknown on 07.27 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.