Yuk Guys Kita Minum Jamu Sinom Setiap Hari Agar Kita Tetap Selalu Sehat. Berikut Ini Cara Membuat Jamu Sinom Tradisional Yang Alami Mudah dan Nikmat Yang Kaya Manfaat


 Jamu Sinom yaitu satu diantara jenis minuman jamu tradisional asli indonesia yang terbuat berbahan dasar Daun Asam, Minuman Jamu Sinom ini selain enak, nikmat, beri kesegaran, pelepas dahaga, meyehatkan untuk tubuh manusia juga memiliki kegunaan untuk meningkatkan nafsu makan, kurangi radang lambung atau maag dan membantu usaha pemulihan kesehatan untuk penderita penyakit hepatitis C atau sakit kuning serta bahkan juga jamu sinom memiliki manfaat untuk kurangi racun dalam hidangan masakan laut. Jamu sinom sangatlah baik serta tidak beresiko bila diminum setiap hari oleh karenanya jamu sinom banyak dikonsumsi oleh masyarakat-masyarakat di semua indonesia. Segar nikmat dan kaya manfaat serta khasiat itulah yang membuat minuman tradisional ini banyak di gemari.

Proses pembuatan jamu sinom ini sangat mudah serta gampang juga bahan-bahannyapun mudah di dapat di sekitar rumah kita. Jadi tidak ada kesusahan yang berarti untuk membuat jamu sinom yang nikmat serta kaya manfaat.

Di bawah ini yaitu resep serta cara membuat Jamu Sinom Tradisional Asli Indonesia yang tanpa bahan kimia.

Beberapa bahan :

½ ons rimpang temulawak yang masih segar serta bersih
¼ ons rimpang kunyit yang masih segar serta bersih
1 sendok kapulaga
¼ ons kayu manis
1 ons daun asam muda yang masih tetap segar serta bersih atau ¼ ons buah asam tua
¼ sdt bubuk pala
3 ons gula merah
1 ons gula pasir
3-4 liter air minum

Langkah Pembuatan :


Langkah Pertama yaitu dengan mengiris tipis-tipis bahan rimpang temulawak serta rimpang kunyit, di lanjutkan dengan meremas-remas kapulaga hingga keluar bijinya. Kemudian dilanjutkan ke langkah berikutnya dengan memasukan semua beberapa bahan menjadi 1 dalam satu wadah yang sudah berisi air minum untuk direbus memakai api sedang hingga lebih kurang 2 kali proses pematangan. Sesudah selesai seluruhnya proses perebusan biarlah lebih kurang 2-3 jam hingga air jadi dingin. Lalu saring untuk diambil airnya serta di masukan ke botol kaca. Taruh di lemari es lantaran bakal lebih nikmat serta segar apabila di minum dalam keadaan dingin serta di tambah es batu.
Yuk Guys Kita Minum Jamu Sinom Setiap Hari Agar Kita Tetap Selalu Sehat. Berikut Ini Cara Membuat Jamu Sinom Tradisional Yang Alami Mudah dan Nikmat Yang Kaya Manfaat Yuk Guys Kita Minum Jamu Sinom Setiap Hari Agar Kita Tetap Selalu Sehat. Berikut Ini Cara Membuat Jamu Sinom Tradisional Yang Alami Mudah dan Nikmat Yang Kaya Manfaat Reviewed by Unknown on 20.55 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.