WASPADA !! Kalian Sering Kesemutan ? JANGAN DIREMEHKAN !! Bisa jadi Pertanda Adanya Penyakit. Mari Kita Kenali Apa Saja Penyakitnya Dibawah Ini. Mari Kita Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain


 Anda pasti pernah rasakan apa yang dimaksud kesemutan, kesemutan atau dalam bahasa medis disebut paresthesia yaitu sensasi tidak nyaman atau menusuk-nusuk yang biasanya dirasa di tangan atau kaki.

Ternyata, penyebab kesemutan tidak hanya karena ada tekanan pada saraf. Bahkan juga ada saatnya kesemutan menjadi gejala dari penyakit yang lebih beresiko. Oleh karenanya janganlah remehkan kesemutan serta pelajari penyebabnya!

Beberapa penyebab kesemutan :


1. Tekanan pada saraf serta Suplai darah berkurang di bagian tubuh yang tertekan saat dalam posisi duduk atau berbaring

2. Hiperventilasi

Yaitu keadaan napas yang terlalu berlebih disebabkan kecemasan yang mungkin saja dibarengi dengan histeria atau serangan panik

3. Pengaruh zat beracun pada saraf
, seperti alkohol atau semacamnya

4. Diabetes


Kesemutan dapat juga jadi gejala diabetes. Biasanya makin lama jadi pasien diabetes, makin tinggi kemungkinan kesemutan muncul. Yang dirasa biasanya telapak kaki merasa tebal, terkadang panas, kesemutan diujungnya terus-terusan. Lalu dibarengi rasa nyeri yang menikam, seperti ditusuk-tusuk di ujung telapak kaki, terlebih saat malam hari.

5. Multiple sclerosis


Yaitu penyakit yang menyerang sistem saraf pusat, tepatnya otak serta sumsum tulang belakang.

6. Hypothyroidism
(masalah pada kelenjar tiroid atau kerap disebut gondok)

7. Transient Ischemic Attack (disingkat TIA yakni masalah fungsi otak yang terjadi disebabkan berkurangnya aliran darah ke otak untuk sementara waktu)

8. Stroke


Paresthesia bisa pula tanda ada stroke ringan. Biasanya dikarenakan sumbatan pada pembuluh darah di otak, gejala ini berjalan beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Keadaan seperti ini mesti diakukan agar tidak berkembang jadi stroke berat.

9. Serangan virus


Kesemutan dapat juga terjadi disebabkan ada radang sumsum tulang belakang yang berlangsung lantaran infeksi virus, biasanya virus cytomegalovirus. Pada orang dewasa, terkadang kesemutan ini didahului oleh flu berat. Kesemutan makin menghebat, naik dari ujung jari menyebar hingga ke pusar. Gejalanya berkembang jadi rasa kebal. Lantas penderita sulit berjalan.

10. Faktor usia


Tanda-tanda kesemutan juga umum terjadi pada beberapa lansia penderita rematik. Dalam hal semacam ini, saraf terjepit bukanlah disebabkan tertekan tetapi sendi di pergelangan tangan yang berubah bentuk lantaran faktor usia.

11. Kurang vitamin pada anak


Anak-anakpun bisa terserang masalah kesemutan ini. Tetapi apabila satu kali anak mengeluh kesemutan pada jari-jari serta selalu merambat ke atas, kemungkinan besar itu cuma disebabkan kekurangan vitamin.

Mudah-mudahan informasi diatas bermanfaat...
WASPADA !! Kalian Sering Kesemutan ? JANGAN DIREMEHKAN !! Bisa jadi Pertanda Adanya Penyakit. Mari Kita Kenali Apa Saja Penyakitnya Dibawah Ini. Mari Kita Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain WASPADA !! Kalian Sering Kesemutan ? JANGAN DIREMEHKAN !! Bisa jadi Pertanda Adanya Penyakit. Mari Kita Kenali Apa Saja Penyakitnya Dibawah Ini. Mari Kita Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain Reviewed by Unknown on 20.48 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.