BAHAYA !! Jangan Minum Teh Saat Makan Karena Dapat Membahayakan Kesehatan Anda. Dibawah Ini Penjelasannya. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Demi Kesehatan Saudara Kita Diluasana


 Waktu makan di restoran, tidak jarang orang pesan teh manis atau teh botol juga sebagai teman makan siang. Walau sebenarnya makan dibarengi dengan minum teh dapat menyebabkan bahaya kesehatan. Apapun?

Berbagai teh sudah di kenal khasiatnya bisa menyehatkan tubuh lantaran kandungan antioksidan yang baik untuk pembuluh darah. Tetapi minum baiknya janganlah dekat-dekat waktu makan, terlebih apabila dibarengi dengan makan.
" Orang Indonesia banyak konsumsi makanan yang sifatnya inhibitor, seperti teh, " terang dr Widjaja Lukito, SpGK, PhD, staf pengajar di Program Pasca Sarjana Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dalam acara Nutritalk 'Kesehatan Ibu Hamil : Membangun Landasan Untuk Kesehatan Masa Depan', di Kembang Goela, Plaza Sentral, Jl Jend. Sudirman, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Menurut dr Widjaja, makanan inhibitor tujuannya makanan itu bisa menghalangi penyerapan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Teh disebut inhibitor lantaran sifatnya yang bisa menghambat penyerapan zat besi.
" Teh menghalangi penyerapan zat besi. Jadi, janganlah makan dengan memakai teh. Teh itu mesti diminum pada jam makan, misal 2 jam setelah makan, bukan cocok makan, " tutur Dr dr Dwiana Ocviyanti, SpOG (K), dari Departemen Obstetri Ginekologi FKUI/RSCM.
dr Ovi menjelaskan kekurangan zat besi dapat bikin seorang menderita anemia (kekurangan darah). Hal semacam ini bakal sangatlah berbahaya apabila hingga terjadi pada ibu hamil, lantaran risikonya kesehatan terang menghantui si bayi.

Anemia selama masa kehamilan bisa tingkatkan risiko beberapa masalah kesehatan pada bayi ataupun ibunya. Resiko pada bayi misalnya persalinan prematur atau berat lahir bayi yang rendah, serta bayi lahir cacat pada tulang belakang atau otaknya (neural tube defects). Sedangkan untuk sang bunda, anemia bisa menyebabkan postpartum depression dengan kata lain depresi pasca persalinan.
Selain makanan, penyakit infeksi seperti tuberkulosis (TB) dapat juga menghalangi penyerapan nutrisi penting dalam tubuh. Karena, kuman TB bakal menggerogoti tubuh, hingga ketika waktu penderitanya makan, infeksi didalam tubuhnya jadi berkompetisi mengambil zat gizi.

BAHAYA !! Jangan Minum Teh Saat Makan Karena Dapat Membahayakan Kesehatan Anda. Dibawah Ini Penjelasannya. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Demi Kesehatan Saudara Kita Diluasana BAHAYA !! Jangan Minum Teh Saat Makan Karena Dapat Membahayakan Kesehatan Anda. Dibawah Ini Penjelasannya. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Demi Kesehatan Saudara Kita Diluasana Reviewed by Unknown on 16.27 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.