Sudah Benarkah Menu Sarapan Anda ? Dibawah Ini Beberapa Makanan Terbaik Untuk Sarapan Anda Agar Manjadi Lebih Sehat

 Sudah Benarkah Menu Sarapan Anda?
 Sarapan adalah waktu makan yang paling penting untuk tubuh. Konsumsi makanan yang benar saat sarapan adalah langkah terbaik untuk mengawali hari. Beberapa pakar merekomendasikan untuk memilih jenis makanan yang bisa melepas energi dengan cara lambat serta menahan keinginan untuk ngemil.

Ditulis dari Daily Mail, Selasa (03/11/2015), Shona Wilkinson, kepala pakar gizi di NutriCentre, menyampaikan bila Anda bepergian selama 6-9 jam dalam satu hari tanpa makan, jadi Anda bakal merasa sangat lapar walau Anda memikirkan bahwa Anda sudah makan banyak malam sebelumnya. Parahnya, " puasa " ini selalu berjalan sampai beberapa jam lebih lama.

“Meskipun " puasa " makan ini bisa memberi waktu istirahat yang baik untuk pencernaan, namun tunda makan terlalu lama bakal bikin Anda jadi kalap saat keinginan untuk makan itu datang, ” Wilkinson menjelaskan.

Banyak riset yang tunjukkan bahwa mereka yang mempunyai kebiasaan sarapan biasanya bisa menjaga berat badannya dibanding dengan mereka yang tidak. Frida Harju, seorang pakar gizi untuk aplikasi kesehatan Lifesum, menyampaikan bahwa sarapan sehat setiap hari bisa mempercepat sistem metabolisme serta memperlancar aliran darah.

Mulailah rutinitas sarapan sehat dengan hindari makanan olahan. Pasalnya ketika diolah, makanan ini biasanya kehilangan banyak nutrisi penting, seperti serat serta antioksidan. Makanan yang kaya akan nutrisi mempunyai banyak manfaat penting untuk tubuh, umpamanya tingkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat sel-sel dalam tubuh, dan menolong fungsi pencernaan, hingga bisa bikin Anda kenyang lebih lama.

Frida Harju mengungkap lima makanan terbaik yang bisa dikonsumsi ketika sarapan.

Yogurt Tawar dengan Potongan Kacang

Tidak cuma mempunyai kombinasi yang baik pada protein, lemak sehat serta serat, makanan ini dapat juga memberi rasa kenyang lebih lama. Yogurt tawar memiliki kandungan probiotik yang bisa meredakan permasalahan sistem pencernaan dan tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Kacang-kacangan sehat seperti almond, walnut, serta kacang mete mempunyai bermacam manfaat, seperti tingkatkan kesehatan jantung, menurunkan kandungan kolesterol, tingkatkan kesehatan otak, serta mengurangi stres. Disarankan untuk konsumsi segenggam kacang /hari.

Jamur serta Omelet Tomat

Jamur sangatlah kaya akan protein, serat, serta vitamin. Serat yang terdapat didalam jamur serta protein yang terdapat didalam telur bisa membuat gula darah terus stabil, hingga memberikan rasa kenyang lebih lama. Tomat memiliki kandungan lycopene atau antioksidan yang menjaga tubuh terus sehat. Telur juga adalah makanan berkalori rendah yang baik untuk menurunkan berat badan.

Salad Alpukat serta Miso atau Dua Butir Telur Rebus dengan Kecap serta Bubuk Cabai

Alpukat dinobatkan juga sebagai makanan super yang mengandung 25 nutrisi yang diperlukan tubuh, seperti lemak sehat, serat, sterol nabati, magnesium, folat, protein, potasium, vitamin B6, E, serta K. Bila ditambah dengan serbuk cabai, makanan ini mempunyai penambahan manfaat kesehatan, seperti tingkatkan pencernaan, aliran darah, dan bisa meredakan migrain serta nyeri otot. Menurut riset yang dikerjakan di Amerika serta Australia, cabai merah ternyata bisa menurunkan kandungan kolesterol serta tekanan darah. Telur serta kacang kedelai yang kaya protein dapat juga bikin gula darah terus stabil serta bikin Anda terasa kenyang lebih lama dengan jumlah kalori yang lebih sedikit.

Havermut dengan Topping Potongan Daging Kalkun

Menu ini adalah menu ideal untuk sarapan. Didalam havermut terdapat protein, serat, serta lemak sehat yang bisa memperlambat naiknya kandungan gula darah serta bikin Anda kenyang lebih lama. Tambahan topping yang gurih seperti potongan daging kalkun bisa memberikan jumlah protein yang baik untuk tubuh serta rasa yang lezat.

Salmon Asap dengan Bayam

Kombinasi ini adalah pasangan sempurna yang memiliki kandungan lemak sehat, protein, mineral, serta vitamin penting yang diperlukan tubuh. Ikan yang berminyak seperti salmon, adalah sumber vitamin A serta D yang baik dan sumber nutrisi seperti asam lemak omega 3 yang penting untuk kesehatan jantung serta sistem kekebalan tubuh.
Sudah Benarkah Menu Sarapan Anda ? Dibawah Ini Beberapa Makanan Terbaik Untuk Sarapan Anda Agar Manjadi Lebih Sehat Sudah Benarkah Menu Sarapan Anda ? Dibawah Ini Beberapa Makanan Terbaik Untuk Sarapan Anda Agar Manjadi Lebih Sehat Reviewed by Unknown on 19.57 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.