Salah Satu Penyakit Mematikan Di Indonesia Adalah Hipertensi, Jangan Sampai Menjadi Anda Korban Selanjutnya. Obati Hipertensi Anda Dengan Air Rebusan Daun Alpukat. Berikut Cara Pengolahannya


 Manfaat daun alpukat untuk hipertensi nyatanya banyak dipertanyakan oleh orang banyak. Hal semacam itu lantaran di Indonesia sejumlah 30% penduduknya menanggung derita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi tidak cuma diidap oleh golongan Adam saja, sebenarnya hipertensi pada sekarang ini malah banyak di derita oleh kaum Hawa juga. Sebagian besar hipertensi mengakibatkan masalah pada mata, otak serta ginjal.

Salah satu penyebab hipertensi yaitu banyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan garam sebanyak 5% /harinya (menurut ahli hipertensi Prof Dr dr Rully Roesli SpPD-KGH di Bandung, Jawa Barat­­). Pada intinya standar kita konsumsi garam menurut badan Kesehatan Dunia (WHO) cuma sebesar 5 persen saja perharinya. Diluar itu, pola hidup yang kurang sehat, tidak sering berolahraga, stress serta alcohol adalah salah satu menyebabkan hipertensi.

Daun alpukat adalah salah satu tanaman herbal yang mempunyai sifat anti hipertensi. Menurut riset oleh Dra Azizahwati MS. Apt yang dikerjakan di UI (Universitas Indonesia) pada 2010 perihal manfaat daun alpukat untuk hipertensi, menunjukkan bahwa pada daun alpukat ada senyawa flavonoid yang bertindak untuk menangani tekanan darah tinggi. Menurut Beliau selama ini dosis yang yang aman untuk dikonsumsi juga sebagai obat hipertensi serta kolesterol yaitu 10 mg/kg berat tubuh dengan melarutkan ekstrak daun avokad memakai pelarut etanol 70%.

Riset juga dikerjakan kembali di Universitas Kristen Marantha oleh Runy Hermawan di Bandung, Jawa Barat mengungkap bahwa daun alpukat dapat turunkan tekanan darah pada pria dengan cara yang signifikan. Riset yang sama saja dikerjakan oleh Monica Ariesta dari Universitas yang sama pada tahun 2010 menujukan penurunan tekanan darah yang sama pada wanita.

Daun alpukat selain juga sebagai obat untuk menangani hipertensi, juga mujarab juga sebagai obat antihiperlipidemia. Hiperlipidemia adalah keadaan di mana pada jalur pembuluh darah berlangsung penyumbatan. Hal semacam ini berlangsung lantaran hiperlpidemia adalah salah satu penyebab serangan jantung yang berlangsung disebabkan kolesterol mengendap juga sebagai plak yang lalu luruh hingga berlangsung penyumbatan. Hiperlipidemia serta hipertensi yaitu penyakit yang menyebabkan kematian paling tinggi untuk sekarang ini.

Langkah memakai daun alpukat juga sebagai obat hipertensi :


Siapkanlah 4 atau 5 lembar daun alpukat. Lalu silakan dicuci hingga bersih
Siapkan juga satu gelas air putih
Siapkan juga gula batu secukupnya
Silakan didihkan air. Lantas masukkan daun alpukat ke dalamnya
Masukkan gula batu akan tetapi janganlah terlalu banyak. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk bikin rasa pahitnya hilang
Setelah itu didihkanlah selama lebih kurang 3 menit. Lalu silakan angkat serta dinginkan
Saring rebusan tadi ke gelas
Minumlah dengan cara teratur sekali dalam sehari

Itulah sebagian kajian tentang manfaat daun alpukat untuk hipertensi dengan kata lain tekanan darah tinggi. Mudah-mudahan membantu!
Salah Satu Penyakit Mematikan Di Indonesia Adalah Hipertensi, Jangan Sampai Menjadi Anda Korban Selanjutnya. Obati Hipertensi Anda Dengan Air Rebusan Daun Alpukat. Berikut Cara Pengolahannya Salah Satu Penyakit Mematikan Di Indonesia Adalah Hipertensi, Jangan Sampai Menjadi Anda Korban Selanjutnya. Obati Hipertensi Anda Dengan Air Rebusan Daun Alpukat. Berikut Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 12.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.