(Mohon Dishare) Mari Kita Mengenal Daun Komfrey Dan Manfaatnya, Daun Komfrey Ternyata Ampuh Mengobati KANKER, Tumor, Darah Tinggi, Kencing Manis, DLL. Berikut Ini Cara Pengolahannya

 
 KOMFREY (Symphytum officinale L.)

Famili : Boroginaceae
Daerah :
Asing : Comfrey, knit bone, K’ang fu li (Cina)

Karakter Kimiawi :

Kandungan kimia tumbuhan ini yakni symphytine, echimidine, anadoline, alkaloid pyrrolizidine (Pas), tanin, minyak atsiri, allatonin serta vitamin B1, B2, C serta E.

Efek Farmakologis :

Dalam farmakologi Cina serta penyembuhan tradisio-nal lain dijelaskan, bahwa tanaman ini mempunyai sifat dingin, agak sedikit pahit.

Bagian tanaman yang dipakai :

Daun dengan tanpa tangkai atau akar.

Langkah budidaya :

Perbanyakan tanaman dengan memakai anakan. Pemeliharaan gampang, butuh cukup air lewat cara penyiraman yang cukup melindungi kelembapan serta pemupukan terlebih pupuk dasar. Tanaman herba, membuat rumpun, tinggi 20-50 cm. Batang semu, tidak berkayu, bertangkai. Daun tunggal, bulat telur, ujung serta pangkal runcing, pinggir rata, permukaan kasar, panjang 27-50 cm, lebar 4-14 cm, pertulangan menyirip, warna hijau. Bunga majemuk, bentuk corong, bertaju lima, warna putih kekuningan. Buah bulat, setiap buah terdiri atas 4 biji.

Penyakit yang bisa disembuhkan serta langkah penggunaannya.


TEKANAN DARAH TINGGI :

Daun segar 4 lembar dilalap, sesudah dilemaskan dengan garam serta dicuci. untuk 2 kali atau daun segar 4 lembar di jus, sarinva diminum. untuk 2 kali. atau.
Daun 4 lembar di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. minum airnya 2 kali satu hari.

DIABETES/KENCING MANIS :

Daun segar 4 lembar dilalap, sesudah dilemaskan dengan garam serta dicuci. untuk 2 kali, Daun segar 4 lembar di jus, sarinya diminum, untuk 2 kali. atau,
Daun 4 lembar di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas, minum airnya 2 kali sehari

TEKANAN DARAH RENDAH :

Daun segar 4 lembar dilalap. sesudah dilemaskan dengan garam serta dicuci. untuk 2 kali. Atau Daun segar 4 lembar di jus, sarinya diminum, untuk 2 kali, atau Daun 4 lembar di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa : gelas, minum airnya 2 kali satu hari.

KOLESTEROL TINGGI :

Daun segar 4 lembar dilalap, setelah dilemaskan dengan gamin serta dicuci. untuk 2 kali, Daun segar 4 lembar di jus, sarinya diminum, untuk 2 kali, atau, Daun 4 lembar di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. minum airnya 2 kali satu hari.

LEUKEMIA (RENDAH HB) :

Daun segar 4 lembar dilalap, sesudah dilemaskandengan garam serta dicuci untuk 2 kali Daun segar 4 lembar di jus, sarinya diminum, untuk 2 kali, atau, Daun 4 lembar di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas, minum airnya 2 kali sehari

PNEUMONIA, ASTHMA, GANGGUAN PENCERNAKAN BATU GINJAL/KENCING DARAH, GANGGUAN EMPEDU. TUMOR DAN KANKER, AMBEIEN DAN PRURITUS ANI DIARE, ANEMI, PATAH TULANG, LUKA/ALERGI KULIT KEMANDULAN PADA WANITA, REMATIK, PEGAL LINU. :
Daun segar 4 lembar dilalap, sesudah dilemaskan dengan garam serta dicuci untuk 2 kali Daun segar 4 lembar di jus, sarinya diminum, untuk 2 kali, atau, Daun 4 lembar di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas, minum airnya 2 kali sehari.

(Mohon Dishare) Mari Kita Mengenal Daun Komfrey Dan Manfaatnya, Daun Komfrey Ternyata Ampuh Mengobati KANKER, Tumor, Darah Tinggi, Kencing Manis, DLL. Berikut Ini Cara Pengolahannya (Mohon Dishare) Mari Kita Mengenal Daun Komfrey Dan Manfaatnya, Daun Komfrey Ternyata Ampuh Mengobati KANKER, Tumor, Darah Tinggi, Kencing Manis, DLL. Berikut Ini Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 09.30 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.