Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit DEMAM,DIARE, MASUK ANGIN, KEMBUNG dan BERI-BERI, Tidak Usah Cemas, Cukup Obati Dengan Tanaman Kesumba. Dibawah Ini Cara Pengolahannya


 Tanaman Kesumba datang dari Amerika tropis serta di Indonesia banyak dipakai juga sebagai tanaman hias, lantaran bentuk buahnya yang cantik berwarna merah menyala yang bakal langsung jadi pusat perhatian diantara daun yang hijau.

Sekilas kita menganggap buah rambutan walau sebenarnya bukan. Disebut Kasumba lantaran bijinya dapat digunakan untuk pewarna alami produk anyaman dengan warna merah, diluar itu ekstraksi biji kesumba dapat pula digunakan untuk pewarna makanan alami. Bahkan juga Departemen kesehatan sudah menetapkan pewarna dari biji kesumba sangatlah aman untuk makanan, untuk detailnya dapat dilihat pada SK No. 722/MenKes/Per/VI/88 perihal Bahan Tambahan Makanan. Kesumba mempunyai nama ilmiah Bixa orellana L. serta termasuk juga ke keluarga Bixaceae. kandungan kimiawi yang ada pada batang serta daun yaitu Tanin, kalsium oksalat, saponin, lemak. Daun, akar serta biji : Zat warna, bixine, orelline, glucoside, zat samak, damar, serta pigmen norbixin.

Khasiat serta Manfaat Kesumba untuk penyembuhan.
1. Demam

Bersihkan bersih 10 g daun kesumba keling, lantas rebus dalam 6oo ml air hingga airnya tersisa 300 ml. Setelah dingin, saring air rebusannya, lantas tambahkan air gula seperlunya. Untuk air rebusan diminum 2 x satu hari. Sesaat untuk penggunaan luar, remas-remas daun kesumba keling dengan air. Glunakan air remasan untuk membasahi kepala.

2. Diare

Cuci bersih 10 g daun kesumba keling, lantas rebus dalam 400 ml air hingga tersisa 250 ml. Setelah dingin, saring air rebusan serta lebih madu secukupnya. Minum air rebusan 2 kali satu hari.

3. Kurang nafsu makan

Bersihkan bersih 10 g daun kesumba keling, lantas rebus dalam 400 ml air hingga tersisa 250 ml. Sesudah dingin, saring hasil rebusan, lantas minum dengan madu secukupnya.

4. Masuk angin

Cuci bersih 3—10 g daun kesumba keling lantas rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring air hasil rebusan lantas minum dua hingga tiga kali satu hari. Langkah lain, cuci bersih 10 g daun kesumba keling, 10 g daun poko, 3 buah cabe jawa, serta 3 jari gula enau. Rebus seluruhnya bahan dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 ¼ gelas. Setelah dingin, saring air rebusan, lantas minum tiga kali satu hari masing-masing 3/4 gelas.

5. beri-beri

Cuci bersih 3—10 g daun kesumba keling, lantas rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring air hasil rebusan, lantas minum 2—3 kali satu hari.

6. Pendarahan

Rebus 3—10 g daun kesumba keling dalam 3 gems air hingga tersisa 2 gelas. Saring air hasil rebusan, lantas minum 2—3 kali satu hari.

7. Perut kembung

Cuci bersih 3—10 g daun kesumba keling, lantas rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring air basil rebusan lantas minum 2—3 kali sehari.
Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit DEMAM,DIARE, MASUK ANGIN, KEMBUNG dan BERI-BERI, Tidak Usah Cemas, Cukup Obati Dengan Tanaman Kesumba. Dibawah Ini Cara Pengolahannya Bagi Kalian Yang Mengidap Penyakit DEMAM,DIARE, MASUK ANGIN, KEMBUNG dan BERI-BERI, Tidak Usah Cemas, Cukup Obati Dengan Tanaman Kesumba. Dibawah Ini Cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 11.35 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.