Bantu Share Ya !! Daun Tapak Dara Ternyata Ampuh Mengobati Hipertensi, Leukimia, Kencing Manis DLL. Berikut cara Pengolahannya


 Manfaat daun tapak dara memanglah diakui dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit. Namun sebelumnya kita ketahui dahulu tanaman yang satu ini. Sebenarnya, tapak dara yaitu tanaman liar yang tumbuh hingga 1 mtr.. Tanaman ini mempunyai nama ilmiah Catharanthus roseus L, batangnya bercabang serta tegak, bunganya majemuk yang nampak pada ketiak daun berwarna putih serta merah keunguan. Sedang untuk daunnya berupa oval berwarna hijau tua. Lantaran jumlahnya banyak, daunnya bakal bikin terlihat rimbun. Tanaman ini dapat mempunyai buah yang mempunyai biji bunga berwarna hitam. Datang dari lokasi Amerika Tengah, tanaman ini dapat tumbuh 800 mil di atas permukaan laut. Untuk membudidayakannya bisa dikerjakan dengan menanam biji, setek, serta peremajaan lewat cara memotong cabang untuk tanaman yang tua.

Kandungan tapak dara cukup banyak, salah satunya ada 70 jenis alkaloid, satu diantaranya yaitu 28 bi-indole alkalaoid, alkaloid penurun gula darah, serta alkaloid anti kangker. Alkaloid itu bisa didapat dari daun, biji, serta akarnya.

Manfaat Daun Tapak Dara


Inilah sebagian manfaat yang bisa didapat dari daun tapak dara untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit beserta langkah mengolahnya.

1. Luka Bakar


Untuk menyembuhkan luka bakar, silakan siapkan sebagian helai daun lalu di cuci hingga bersih. Tumbuklah daun itu dengan beras hingga jadi seperti bubur. Kemudian tinggal tempelkan di bagian tubuh yang terserang luka bakar.

2. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)


Bila mau menangani tekanan darah tinggi, bisa merebus 20 gr daun yang kering, ditambah 10 gr bunga krisan memakai 3 gelas air hingga mendidih. Setelah itu disaring serta diminum satu hari sekali.

3. Kencing Manis (Diabetes Mellitus)


Untuk menyembuhkan diabetes mellitus dengan kata lain kencing manis, Anda bisa merebus `15 lembar daun yang digabung 3 gelas hingga tersisa satu gelas saja. Setelah itu dinginkan serta diminum.

4. Leukimia


Rebuslah 20 gr daun tap dara serta adas pulawaras menggunakan 1 liter air lantas disaring. Anda dapat memakai ramuan ini untuk diminum 2 kali satu hari.

5. Demam


Rebuslah segenggam daun, 3 potong akar serta batang tapak dara memakai 4 gelas air sampai Hanya tersisa 2 gelas. Imbuhkan juga gula kelapa, kemudian bisa diminum 2 kali satu hari.

6. Disentri serta Radang Perut


Rebuslah 30 gr daun memakai 3 gelas air. Kemudian minum 2 kali satu hari digabung gula kelapa.

Demikianlah manfaat serta manfaat daun tapak dara untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit/obat alami. Mudah-mudahan bermanfaat!
Bantu Share Ya !! Daun Tapak Dara Ternyata Ampuh Mengobati Hipertensi, Leukimia, Kencing Manis DLL. Berikut cara Pengolahannya Bantu Share Ya !! Daun Tapak Dara Ternyata Ampuh Mengobati Hipertensi, Leukimia, Kencing Manis DLL. Berikut cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 20.41 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.