Awas Jangan Sampai Terlambat !! Waspadai Faktor Penyebab Autis Pada Anak Sejak Dini. Bantu Share Ya !!


 Autisme adalah suatu masalah perubahan yang berlangsung pada anak, anak yang terserang autis biasanya mempunyai tanda-tanda diantaranya masalah perubahan prilaku, masalah hubungan timbal balik, serta masalah interaksi dua arah.

Hingga saat ini penelitian perihal penyebab anak autis yang pasti belum juga diketemukan, Tetapi beberapa ilmuwan memiliki pendapat bahwa penyebab anak autis di picu dari sebagian faktor, satu diantaranya perihal genetik. berikut sebagian faktor penyebab anak autis

Penyebab Anak Autis

Genetik

Aspek genetik mempunyai fungsi penting dlam perubahan serta perkembangan anak. Bahkan juga faktor gen juga ikut berperan pada autisme yang berlangsung pada anak-anak. Menurut riset National Institute of Health, bila suatu keluarga mempunyai satu anak dengan autisme, jadi mempunyai kemungkinan 1 sampai 20 kali lebih besar untuk melahirkan anak dengan autisme juga.

Sedangkan riset yang dikerjakan pada anak kembar mengungkap, bila satu diantaranya alami autis jadi kembaranya juga sangatlah berisiko untuk terserang autis. Beberapa pakar sudah mengindentifikasi 20 gen yang pada umumnya jadi pemicu autisme pada anak-anak. Gen itu adalah gen yang bertindak penting dalam perubahan otak, perkembangan otak, serta langkah beberapa sel otak berkomunikasi.

Perkembangan otak

Ada ruang tertentu pada otak yang terkait erat dengan penyebab autisme. Ini termasuk juga serebal korteks serta cerebellum yang mempunyai tanggung jawab pada konsentrasi otak, gerakan tubuh dan penyusunan mood. Neurotransmiter yang tidak seimbang di otak seperti dopamin serta serotonin, dapat juga jadi faktor penyebab autis pada anak.

Usia orang tua

Umur orangtua waktu melahirkan sang anak nyatanya mempunyai pengaruh pada perubahan anak di saat depannya. Semakin tua usia seorang saat memiliki akan, jadi bakal makin tinggi pada resiko autisme pada si anak. Menurut riset yang sudah dikerjakan pada tahun 2010, wanita dengan umur 40 tahun mempunyai resiko 50 persen mempunyai anak dengan autisme bila dibanding dengan wanita yang mempunyai umur pada 20 sampai 29 tahun. Memanglah tanda-tanda ini belum di ketahui dengan cara pasti, apakah jalinan orangtua dengan autisme yang terkena sang anak. Walau demikian diduga disebabkan terjadinya faktor mutasi gen.

Obat-obatan

Aspek penyebab autis pada anak dapat juga dikarenakan disebabkan pemakaian obat-obatan waktu sang bayi masih tetap ada didalam kandungan. Obat-obatan yang bisa menyebabkan autis pada anak diantaranya valproic serta thalidomide. Thalidomide adalah obat yang digunakan untuk menangani gejala mual serta muntah selama kehamilan, kecemasan, dan insomnia tetapi generasi lama.

Di Amerika serikat sendiri pemakaian obat jenis ini telah tidak diijinkan lantaran banyak diketemukan masalah serta laporan bayi lahir cacat. Walau demikian, obat ini saat ini malah diresepkan untuk menangani permasalahan penyakit kulit serta masalah kanker. Sedang obat valproic acid yaitu obat yang dipakai untuk pasien yang alami masalah mood dan bipolar disorder.

Pestisida

Pemakaian pestisida belakangan ini betul-betul makin mengerikan. Pestisida yang dipakai pada buah serta sayuran memanglah mempunyai tujuan untuk melindungi supaya buah serta sayuran itu tak terganggu oleh hama tanaman. Namun efek samping yang didapat dapat juga membahayakan kesehatan manusia. Pestisida dapat jadi faktor pemicu autis pada anak yang butuh diwspadai. Menurut laporan pestisida bisa mengganggu manfaat gen pada syaraf pusat. Jadi kandungan zat kimia sangatlah punya pengaruh pada mereka yang mempunyai bakat autisme.

Itulah sebagian aspek penyebab autis pada anak, baiknya supaya hal semacam ini tidak berlangsung, Bunda mesti selalu melindungi anak mulai sejak dalam kandungan dengan lakukan pola hidup sehat serta konsumsi makanan yang bergizi.
Awas Jangan Sampai Terlambat !! Waspadai Faktor Penyebab Autis Pada Anak Sejak Dini. Bantu Share Ya !! Awas Jangan Sampai Terlambat !! Waspadai Faktor Penyebab Autis Pada Anak Sejak Dini. Bantu Share Ya !! Reviewed by Unknown on 21.41 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.